Petronas Yamaha Ungkap Peluang Duetkan Rossi dan Lorenzo Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Apr 2020, 16:55 WIB
Petronas Yamaha Ungkap Peluang Duetkan Rossi dan Lorenzo Musim Depan

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat masih membela tim Yamaha.

Berita MotoGP: Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, buka suara soal peluang timnya menduetkan dua juara dunia, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi yang baru saja tergusur dari tim pabrikan Yamaha diyakini bakal berlabuh ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas SRT jika musim depan ia masih lanjut berkompetisi di MotoGP.

Di sisi lain, ada juga isu yang muncul soal Jorge Lorenzo yang menjadi test rider Yamaha mengincar satu posisi di tim Petronas SRT.

Rossi sudah mendapat jaminan dukungan penuh dari Yamaha setelah dipastikan terdepak dari tim pabrikan pada musim depan. Adapun Lorenzo sudah menyatakan bahwa dirinya hanya ingin membalap bersama Yamaha jika memutuskan kembali dari masa pensiunnya.

Rumor soal hal tersebut sebenarnya sudah ditepis oleh Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. Ia mengungkapkan timnya ingin agar tetap fokus menampung bakat para rider muda di MotoGP.

Sementara hal berbeda diutarakan oleh Manajer Tim, Wilco Zeelemberg yang menyebut Petronas Yamaha SRT tak akan menutup kemungkinan untuk mewujudkan duet impian itu.

"Segala sesuatu masih bisa saja terjadi," kata Zeelenberg seperti dilansir dari Corsedimoto.

"Pun demikian, pertama-tama kami akan mendiskusikan bagaimana struktur kami dan apa yang ingin kami raih," imbuhnya.

Duet juara dunia, Rossi dan Lorenzo akan menjadi kenyataan jika tim Petronas Yamaha SRT sedikit lebih longgar dalam mengatur kebijakan soal susunan pebalapnya.

"Misi kami adalah bertumbuh dengan para pebalap muda, jika kami mengabaikan hal itu, ini akan menjadi cerita yang berbeda," ungkapnya.

Petronas sendiri sudah mengantongi beberapa nama yang dirasa akan mampu membawa tim itu meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Kami telah mempunyai sejumlah nama, dan kami pikir mereka bisa melakukan pekerjaan yang baik dan mungkin tak seorang pun berpikir tentang hal itu. Dalam dunia balap segala sesuatu mungkin terjadi, namun saat ini kami belum bisa memberikan jawaban secara pasti," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Jorge Lorenzo, Petronas Yamaha SRT

877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini