Petronas Yamaha Ungkap Alasan Larang Valentino Rossi Bawa Kru Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Des 2020, 20:21 WIB
Petronas Yamaha punya alasan kuat dibalik larangan Valentino Rossi membawa kru sendiri.

Petronas Yamaha ungkap alasan melarang Valentino Rossi bawa kru sendiri.

Berita MotoGP : Manajer tim Petronas Yamaha SRT yaitu Wilco Zeelenberg menjelaskan alasannya melarang Valentino Rossi membawa kru sendiri untuk MotoGP musim 2021 mendatang. Ia mengatakan jika pihak tim sudah mengatur strategi tersendiri untuk The Doctor.

Sebelum sepakat membela Petronas Yamaha, Valentino Rossi sempat dibuat jengkel dengan aturan tim satelit tersebut. Mereka melarang Rossi untuk membawa kru sendiri ke garasi. Melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Rossi akhirnya hanya boleh membawa tiga kru. Tiga kru itu adalah David Munoz selaku kepala krunya, Idalio Gavira (pelatih balap), dan Matteo Flamigni (insinyur data).

Ketika ditanya mengenai alasan melarang Rossi membawa kru sendiri, Zeelenberg menjelaskan jika semua itu ditujukan untuk kebaikan tim. Sebagai tim yang mempunyai aturan jelas, mereka enggan membiarkan Rossi bertindak seenaknya sendiri. Semua harus diawasi secara hati-hati dan tidak boleh sembarangan.

“Tentu saja kami memikirkan semuanya dengan hati-hati. Vale adalah orang penting di dunia ini, tetapi kami sangat menjelaskan kepadanya, ‘Saat Anda berkendara ke Petronas, kami yang menentukan strateginya,’" ucap Zeelenberg saat diwawancara oleh media setempat.

“Tentu saja dia ingin membawa orang-orangnya bersamanya. Kami mengatakan kepadanya bahwa pada akhirnya kami memiliki tanggung jawab tertinggi kepada Petronas, meskipun dia sudah berurusan dengan Yamaha. Kami juga memberi tahu dia bahwa dia akan menggantikan Fabio. Jadi dia juga akan mengambil tempatnya di pit. Apakah Anda mengerti apa artinya itu,” imbuhnya.

Artikel Tag: Petronas Yamaha, Valentino Rossi, motogp

44777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini