Petronas Yamaha SRT Soroti Inkonsistensi Valentino Rossi dan Motor Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Feb 2021, 17:00 WIB
Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

Valentino Rossi memperkuat tim Petronas Yamaha SRT

Berita MotoGP: Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku senang bisa diperkuat rider seperti Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Namun ia berharap para ridernya bisa tampil lebih konsisten pada MotoGP 2021.

Petronas Yamaha SRT yang musim lalu tampil sangat gemilang, kini kembali menjadi pusat perhatian lantaran mereka bakal menghadirkan Valentino Rossi untuk MotoGP 2021.

Sisi unik kehadiran Rossi di Petronas Yamaha SRT akan bertambah mengingat ia akan bertandem dengan muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Meskipun membalap untuk tim satelit Yamaha, Rossi tetap akan dapat dukungan langsung dari Yamaha dan nantinya akan diberikan motor pabrikan.

Fakta bahwa Rossi akan memakai motor pabrikan menjadi sorotan Petronas Yamaha. Razlan Razali berharap agar Yamaha bisa mengatasi masalah inkonsistensi yang dialami motor pabrikan yang membuat mereka menderita pada musim lalu.

Petronas Yamaha SRT sendiri turut menjadi korban lantaran rider andalan mereka, Fabio Quartararo, mengalami pasang surut performa setelah mendapat motor pabrikan.

Sempat digadang-gadang jadi juara berkat dua kemenangan beruntun dan memimpin klasemen selama setengah musim, Quartararo langsung tampil melempem di paruh kedua.

Berbeda nasib dengan Franco Morbidelli. Rider yang tak diunggulkan dan hanya dibekali motor Yamaha lawas itu justru tampil gemilang dengan mengakhiri klasemen MotoGP 2020 di posisi runner-up hanya kalah dari Joan Mir (Suzuki Ecstar).

"Masalah utamanya adalah kami tidak punya jalan tengah," ujar Razali kepada Fox Sports Asia dilansir dari Corsedimoto.

"Pilihannya cuma kami tampil sangat bagus atau sangat buruk," tuturnya soal kondisi motor Yamaha musim lalu.

"Kami akan mencoba untuk menjadi lebih konsisten lagi. Morbidelli telah sukses, dia lebih konsisten daripada Quartararo, Vinales dan Rossi," ucap Razali.

"Konsistensi adalah prioritas kami musim ini, saya pikir baik Yamaha dan tim kami bisa melakukannya," tukasnya.

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

1432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini