Petronas Yamaha SRT Siap Bantu Rossi Bangkit Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Sep 2020, 20:20 WIB
Petronas Yamaha SRT Siap Bantu Rossi Bangkit Lagi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, punya tujuan besar untuk membantu Valentino Rossi untuk bangkit dan menemukan performa terbaiknya.

Rossi menjalani musim terakhirnya di tim Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2020. Sejak kedatangannya pada 2004 silam, Rossi seolah menjadi ikon utama Yamaha bahkan ikon ajang olahraga MotoGP.

Bersama Yamaha Rossi juga telah berhasil membukukan empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas utama MotoGP.

Rossi yang telah berusia 41 tahun, mengaku sempat ingin memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi, di sisi lain ia juga masih punya hasrat untuk terus balapan.

Alhasil The Doctor pun telah memilih Petronas Yamaha SRT sebagai pelabuhan baru. Tak ayal, banyak pihak dan penggemar yang tengah menantikan kepindahan Rossi itu, begitu juga dengan sang manajer tim Petronas SRT, Wilco Zeelenberg.

Zeelenberg menyebutnya sebagai kesempatan yang unik lantaran timnya akan kedatangan pebalap megabintang seperti Rossi.

"Ini kesempatan unik bagi kami untuk mendapatkan pebalap terbaik sepanjang masa, ini unik," ujar Wilco Zeelenberg sebagaimana dilansir dari Motorsport.

"Jika saya diberitahu 10 tahun lalu bahwa suatu hari saya akan menjadi manajer tim Valentino Rossi, saya pasti tidak percaya." tutur dia menambahkan.

Zeelenberg juga menegaskan Petronas Yamaha SRT akan membantu Valentino Rossi untuk menemukan performa terbaiknya lagi. Apalagi The Doctor memang belum pernah menang sejak kemenangan terakhir pada MotoGP Belanda 2017. Hasil podium juga sulit dicapai pebalap berusia 41 tahun itu.

"Kami ingin membuatnya tampil lebih baik lagi pada musim depan. Ini adalah tantangan dan juga ambisi kami. Kami ingin memastikan bahwa para pebalap kami bisa melakukan lebih dari yang mereka tunjukkan sejauh ini," tandasnya.

"Kami telah melakukannya dengan cukup baik dalam dua musim terakhir. Saya tidak sabar untuk melihat apakah Valentino Rossi bisa melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

3874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini