banner babe

Petronas Yamaha Sebut Quartararo Sangat Cocok dengan YZR-M1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Jun 2019, 17:30 WIB
Petronas Yamaha Sebut Quartararo Sangat Cocok dengan YZR-M1

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Wilco Zeelenberg selaku Manajer Tim Petronas Yamaha SRT menyebut Fabio Quartararo sangat cocok menunggangi YZR-M1. Terbukti dari penampilan impresifnya dalam beberapa gelaran Grand Prix sejauh ini.

Musim ini Quartararo menunjukkan performa yang mengejutkan. Meskipun belum mampu menorehkan hasil apik selama balapan, tetapi selama rangkaian sesi latihan atau pun kualifikasi pebalap asal Prancis itu berhasil tampil gemilang.

Hal itu ia buktikan di MotoGP Spanyol dan Italia. Pada dua seri balap tersebut, Quartararo benar-benar menunjukkan ketangguhannya. Pebalap berusia 20 tahun itu berhasil mencetak pole position pertamam sekaligus menorehkan rekor baru dan mematahkan rekor yang dipegang Marc Marquez.

Sedangkan di Italia, Quartararo sebenarnya berpeluang kembali menjadi pole sitter. Namun Marquez berhasil merebut catatan waktu tercepat dan memaksa pebalap tim Petronas Yamaha ini start dari posisi kedua.

“Dia sangat halus sehingga dia cocok dengan Yamaha. Dia mengerti betul bagaimana mendapatkan waktu putaran dengan motor saat ini. Dia memiliki ruang di kepala untuk memikirkan hal-hal baru,” ujar Zeelenberg seperti dikutip dari Crash.

“Dia cepat tapi dia bisa menciptakan cara baru dan belajar darinya. Itu membuatnya sangat istimewa. Dia belum terpaku pada jenis gaya yang disukai, jadi dia sangat berpikiran terbuka untuk menemukan waktu putaran dengan motor yang Anda berikan padanya,” imbuhnya.

“Saat ini manfaatnya sangat besar untuknya. Dia tidak terganggu oleh apa pun yang bisa negatif baginya dibandingkan dengan masa lalu, atau bahkan dibandingkan dengan pebalap Yamaha lainnya.”

Meskipun kerap merebut posisi terdepan saat start, namun Quartararo masih kesulitan menjaga kecepatannya saat balapan. Alhasil hingga saat ini, ia belum bisa naik podium meskipun beberapa kali mendapatkan peluang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT

1826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini