Petronas Yamaha Perbolehkan Sponsor Tunda Pembayaran

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Apr 2020, 22:50 WIB
Petronas Yamaha Perbolehkan Sponsor Tunda Pembayaran

Petronas Yamaha SRT perbolehkan sponsor tak bayar uang sesuai dengan ketentuan kontrak.

Berita MotoGP : CEO tim Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali begitu memahami kondisi perekonomian dunia yang kacau karena Virus Corona. Oleh karena itu, ia memberi kelonggaran bagi para sponsornya dalam melakukan pembayaran.

Sebagai salah satu tim yang cukup besar di MotoGP, Petronas Yamaha juga didukung oleh sejumlah sponsor dari brand-brand ternama di seluruh dunia. Sponsor tersebut diharuskan membayar sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan awal pada kontrak. Akan tetapi, pembayaran uang tersebut kini mendapatkan dispensasi dari pihak Petronas Yamaha.

Razali memperbolehkan semua sponsor jika memang ingin menunda pembayaran terlebih dahulu. Pihaknya sangat memaklumi hal tersebut dan tidak ingin egosi dengan memaksa sponsor membayar uang tepat waktu.

“Pada saat ini, tidak ada sponsor kami yang pergi dan kami bersyukur bahwa mereka masih bersama kami. Namun, kami memiliki beberapa sponsor teknis kecil di Eropa, yang menangani di bisnis ritail dan mereka sudah menutup selama sebulan terakhir. Mereka meminta penundaan pembayaran dan kami memaklumi,” ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

Razali juga bersyukur karena di masa-masa sulit seperti ini, Dorna Sports selaku promotor juga memberikan kucuran dana segar untuk menopang hidup tim satelit. Dana tersebut dianggap Razali sangat membantu kondisi perekonomian tim yang juga terguncang. Ia lantas berharap situasi Virus Corona dapat segera berakhir agar perekonomian dunia juga cepat pulih.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, Virus Corona

1707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini