Petronas Yamaha Masih Percaya Akan Kemampuan Morbidelli

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 21:01 WIB
Petronas Yamaha Masih Percaya Akan Kemampuan Morbidelli

Petronas Yamaha masih ingin pertahankan Franco Morbidelli.

Berita MotoGP : Bos tim Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali menegaskan bahwa pihaknya masih menaruh kepercayaan besar kepada sosok Franco Morbidelli. Razali ingin mempertahankan Morbidelli dengan jangka waktu yang lebih panjang lagi.

Sebagaimana diketahui, kontrak Morbidelli bersama Petronas Yamaha akan segera kadaluarsa pada penghujung tahun 2020 mendatang. Hingga saat ini, belum ada kesepakatan kontrak baru yang dicapai oleh kedua belah pihak. Belum dimulainya musim akibat pandemi Virus Corona semakin membuat Petronas Yamaha bingung dalam menentukan komposisi pebalapnya.

Fabio Quartararo selaku pebalap andalan mereka sudah dipastikan hijrah menuju tim pabrikan. Jadi, salah satu pilihan Petronas Yamaha adalah mempertahankan Morbidelli. Razali sendiri menjelaskan jika kemampuan Morbidelli masih bisa dipercaya. Ia akan mengusahakan kesepakatan baru secepat mungkin.

“Saya pikir bahwa untuk memperkuat stabilitas dalam tim, penting untuk mengkonfirmasi Franco (Morbidelli). Saya pikir itu mungkin bahwa pembaruan datang bahkan sebelum dimulainya kejuaraan,” ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

“Tahun ini adalah musim yang tidak biasa karena beberapa keputusan pasti harus dibuat sebelum kita dapat mengevaluasinya. Singkatnya, kata-kata penting yang menyarankan tanda tangan yang cukup dekat oleh Morbidelli. Setelah semua, dia tampaknya sangat dekat dengan tim dan telah menunjukkan bahwa ia telah banyak berkembang pada tahun 2019,” tukasnya. Selain Morbidelli, pebalap lain yang erat dikait-kaitkan dengan Petronas Yamaha adalah Valentino Rossi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini