Petronas Yamaha Masih Kecewa Gagal Juarai MotoGP 2020

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Mar 2021, 06:42 WIB
Petronas Yamaha belum bisa lupakan kegagalan dari musim 2020 lalu.

Petronas Yamaha masih kecewa gagal jadi juara di musim 2020.

Berita MotoGP : CEO Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali mengaku masih kecewa lantaran timnya gagal menjadi juara dunia pada MotoGP tahun 2020 silam. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli punya peluang emas untuk jadi kampiun, tetapi gagal dioptimalkan dengan baik.

Fabio Quartararo mengawali musim dengan sangat baik. Pebalap asal Prancis itu menorehkan dua kemenangan beruntun di Sirkuit Jerez. Sayangnya, Quartararo tidak bisa mempertahankan konsistensi hingga akhir musim. Kasus sebaliknya justru dialami oleh Franco Morbidelli. Sempat melempem di awal musim, Morbidelli terlambat bersinar sehingga hanya bisa menduduki runner-up (di bawah Joan Mir yang sukses jadi juara).

Kepahitan itu semakin ditambah dengan Yamaha yang poinnya dipotong sejumlah 50 angka karena diklaim memakai suku cadang ilegal. Fakta-fakta tersebut kemudian membuat Razlan Razali kecewa dan tidak habis pikir hingga sekarang ini.

“Kami sungguh-sungguh kesal ketika kehilangan gelar juara dunia dan Yamaha kehilangan peluang menjadi juara dunia konstruktor di Valencia. Sepertinya, kami lebih sedih dibandingkan mereka (Yamaha). Namun, kami sudah menyelesaikan itu semua pada pertemuan Desember lalu,” ucap Razali.

Kini, Razali berharap pada musim baru nanti dewi fortuna bisa membantu pihaknya dalam meraih hasil yang lebih baik. Apalagi, Petronas Yamaha sudah merekrut Valentino Rossi untuk menggantikan posisi Fabio Quartararo. Rossi dengan pengalaman yang kaya dapat membantu tim untuk meraih hasil lebih positif.

Artikel Tag: Petronas Yamaha, Razlan Razali, motogp

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini