banner babe

Petronas Yamaha Girang Usai Berhasil Ungguli Suzuki di Klasemen Sementara

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Okt 2019, 10:24 WIB
Petronas Yamaha Girang Usai Berhasil Ungguli Suzuki di Klasemen Sementara

Petronas Yamaha senang bisa geser posisi Suzuki di klasemen sementara.

Berita MotoGP : Petronas Yamaha SRT boleh saja menjalani tahun pertamanya dalam berkompetisi di kelas premier MotoGP. Kendati demikian, sejumlah prestasi sudah mampu dicetak oleh tim satelit milik Yamaha ini.

Pada balapan terakhir di GP Thailand lalu, dua pebalap mereka yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sama-sama menunjukkan performa yang impresif. Quartararo hampir saja memenangkan balapan jika tidak digagalkan oleh Marc Marquez pada tikungan terakhir. Sementara itu, Morbidelli juga mampu finish di posisi keenam dan mengungguli beberapa pebalap senior lainnya.

Berkat performa impresif kedua pebalapnya itu, Petronas Yamaha kini naik ke posisi empat klasemen dengan torehan 233 poin. Pencapaian ini sudah mampu mengungguli Suzuki yang berada di posisi kelima dengan selisih hanya 4 poin saja. Kendati masih berselisih tipis, namun keunggulan ini sudah mampu membuat Petronas Yamaha puas.

"Kami bertarung dengan tim pabrikan Yamaha dan Suzuki, itu mengesankan. Saya pikir kami berdua melakukan pekerjaan dengan baik, terutama Fabio - apa yang dia perlihatkan benar-benar hebat!" ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

Pernyataan positif Morbidelli tersebut juga ditambahkan manajer tim, Wilco Zeelenberg. Ia tidak menduga jika Petronas Yamaha bisa langsung bersinar bahkan melebihi tim pabrikan yang lebih lama seperti Suzuki. "Fantastis bagi kami untuk berada di tempat keempat di Kejuaraan Dunia, terutama karena kami telah meningkatkan keunggulan kami di peringkat Tim Satelit,” tukas Zeelenberg.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo

1442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini