Petronas Yamaha Bakal Berhati-hati Soal Comeback Franco Morbidelli

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Jul 2021, 19:55 WIB
Petronas Yamaha bakal bersabar tunggu proses pemulihan Franco Morbidelli.

Petronas Yamaha enggan terburu-buru paksa Franco Morbidelli comeback. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Prinsipal Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan terburu-buru mengizinkan Franco Morbidelli comeback. Manajemen tim bakal menunggu hingga Morbidelli pulih seratus persen.

Sebagaimana diketahui, Franco Morbidelli telah menjalani operasi lutut pada akhir bulan Juni lalu. Ia mengalami rasa sakit luar biasa dan membutuhkan tahapan operasi agar bisa membalap dengan nyaman lagi. Mengingat cedera yang diderita cukup parah, durasi istirahat yang dibutuhkan Morbidelli juga panjang. Hingga saat ini, belum diketahui kapan Morbidelli bisa kembali ke atas lintasan balap.

Keinginan Razali adalah melihat Morbidelli bisa tampil dan comeback di MotoGP Inggris pada tanggal 27-29 Agustus mendatang. Namun jika tidak memungkinkan, Razali siap menunggunya hingga GP San Marino.

"Franco masih dalam proses pemulihan setelah operasi lutut. Kami ingin memastikan dia dalam kondisi 100 persen sebelum mengizinkan kembali balapan," ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami tidak mau berharap bahwa (Morbidelli) akan membalap di Misano (GP San Marino). Meskipun, saya juga mengharapkan dia kembali lebih cepat. (Sirkuit Misano) ini adalah lintasan favoritnya. Dia juga pasti ingin menjadikannya sebagai momen comeback. Kami terus mendoakan pemulihannya. Dia akan kembali balapan ketika kondisi fisiknya sepenuhnya prima." imbuhnya sekali lagi.

Memaksakan pebalap untuk comeback di tengah kondisi tidak fit adalah resiko besar. Tidak heran, Razali rela bersabar agar Morbidelli tidak mengalami cedera lain yang lebih serius.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/petronas-yamaha-bakal-berhati-hati-soal-comeback-franco-morbidelli
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini