Petronas SRT Seakan Tolak Halus Peluang Valentino Rossi Gabung ke Timnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Apr 2020, 20:40 WIB
Petronas SRT Seakan Tolak Halus Peluang Valentino Rossi Gabung ke Timnya

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengungkapkan bahwa timnya belum bisa pastikan tempat untuk Valentino Rossi di MotoGP 2021. Hal ini s

Rossi kini tengah berada di persimpangan jalan kariernya di MotoGP. Rider berusia 41 tahun itu masih mengalami dilema soal keputusannya musim depan, apakah terus lanjut berkompetisi atau memilih pensiun.

Sementara kondisinya saat ini juga tak aman karena kehilangan tempat dari tim pabrikan Yamaha usai digantikan oleh Fabio Quartararo.

Yamaha sendiri menjamin dukungan penuh untuknya jika masih ingin lanjut balapan musim depan. Satu tempat di tim satelit Yamaha, yakni Petronas SRT diyakini telah disiapkan untuk The Doctor.

Akan tetapi, tanggapan berbeda diungkapkan oleh bos tim Petronas Yamaha SRT, Rzlan Razalai yang terus mengecilkan spekulasi tersebut. Ia mengaku belum ada pembicaraan secara resmi baik dengan Rossi ataupun Yamaha.

"Ini proposisi yang menarik, tetapi kami belum tahu apa-apa. Kami belum membahas apa pun. Apakah keputusan itu baik untuk tim atau untuk Rossi belum terlihat. Ada banyak pembicaraan antara Yamaha dan Rossi. Kami tidak pernah termasuk dalam diskusi itu, jadi kami tidak ingin berspekulasi," tutur Razlan.

"Kami hanya akan dapat memahami apa detailnya begitu ada pertemuan resmi antara para pihak yang terlibat."

Jika Rossi memutuskan untuk pindah ke SRT, ini akan menjadi pertukaran pebalap antara Petronas SRT dan Yamaha.

Rossi sendiri menyebut tim Petronas SRT adalah tujuan terbaik, alih-alih diisukan akan berlabuh ke tim pabrikan lainnya.

"Bagi saya, Petronas (SRT) adalah pilihan terbaik karena situasinya sangat bagus. Mereka memiliki tim muda, uang, dan serius. Penting juga untuk melanjutkan balapan dengan YZR-M1," ungkap Rossi.

Sebagaimana diketahui, Petronas SRT telah mengungkapkan tujuan utama mereka untuk mengorbitkan para pebalap muda. Tim yang bermarkas di Sepang, Malaysia ini juga santer dikabarkan tengah tertarik dengan adik tiri Valentino Rossi, yakni Luca Marini yang kini tengah menanti gelar juara Moto2 sebelum naik kelas ke MotoGP.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

5044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini