Petronas SRT Akui Sudah Ada Pembicaraan Soal Kontrak Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Mei 2020, 20:35 WIB
Petronas SRT Akui Sudah Ada Pembicaraan Soal Kontrak Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan negosiasi dengan manajemen Monster Energy Yamaha soal kelanjutan kontrak Valentino Rossi di musim depan.

Valentino Rossi hingga saat ini masih belum mendapatkan tim untuk musim depan usai tim Monster Energy Yamaha tak lagi memperpanjang kontraknya. Tim pabrikan Yamaha tersebut lebih memilih Fabio Quartararo sebagai pebalap utamanya musim depan.

Rossi sendiri sejatinya ingin menunggu musim 2020 bergulir dan mengevaluasi penampilannya sebelum membuat keputusan. Akan tetapi pihak Petronas Yamaha SRT juga membutuhkan kepastian segera.

Bos SRT, Razlan Razali mengatakan bahwa ia sudah berbicara dengan pihak Monster Energy Yamaha MotoGP soal kontrak Rossi ke tim tersebut.

"Kami sudah bertemu tim Yamaha dan mengetahui permintaan mereka, tetapi masih harus berbicara dengan semua pihak soal detail-detailnya," kata Razali sebagaimana dikutip dari Autosport.

"Masih belum ada kesepakatan yang terjadi. Sejauh ini kami tengah menganalisis isu-isu teknik. Kami juga tak boleh melupakan bahwa Valentino harus cocok dengan sponsor kami.”

"Petronas Yamaha SRT juga harus menyeimbangkan pengeluaran saat mengontrak Rossi, dan melihat apa yang akan kami dapatkan baik dari penampilan di sirkuit maupun hasil balapan."

"Yang jelas, mendatangkan Valentino Rossi akan bermanfaat untuk sorotan publik ke tim kami," jelasnya.

Pun demikian, Razali mengaku optimistis semuanya akan berjalan dengan lancar.

"Segala sesuatunya terlihat positif, tetapi kami masih harus membicarakan segala detailnya," kata pria asal Malaysia itu.

Rossi sendiri mengalami musim MotoGP 2019 dengan penampilan yang pasang-surut. Meskipun sempat menjanjikan dengan finis sebagai runner-up pada dua balapan awal, performa The Doctor langsung anjlok hingga gagal finis tiga kali beruntun.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini