banner babe

Persiapkan Musim 2020, Pol Espargaro Fokus Jaga Pola Makan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 16 Okt 2019, 19:39 WIB
Persiapkan Musim 2020, Pol Espargaro Fokus Jaga Pola Makan

Pol Espargaro ingin fokus jaga pola makan untuk persiapan musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro sudah memiliki rencana untuk persiapan musim 2020 mendatang. Pol mengaku akan fokus menjaga pola makannya agar tidak berlebihan lagi.

Pol sendiri memang tergolong sebagai salah satu pebalap yang tampil kurang begitu baik musim ini. Saudara kandung dari Aleix Espargaro ini sama sekali tidak pernah menembus posisi lima besar pada seluruh balapan yang telah dilakoninya. Catatan terbaik Pol hanyalah menempati posisi keenam kala mentas di GP Prancis lalu. Berbekal catatan yang kurang begitu optimal musim ini, Pol kemudian sudah bersiap membenahi diri di libur jeda antar musim nantinya.

Satu hal yang menjadi fokusnya sejak jauh-jauh hari adalah asupan dan pola makan. Sebelumnya, Pol tidak pernah menjaga atau membatasi jenis-jenis makanan yang dikonsumsinya. Hal tersebut akhirnya membuat berat badan Pol menjadi kurang ideal dan berdampak pada performanya. Kini, ia akan lebih menjaga pola makannya supaya lebih teratur.

“Saya tak pernah hati-hati soal apa yang saya makan, dan seberapa banyak yang saya makan. Saat masih di Moto3, saya banyak makan makanan beku. Saya pergi ke toko dan memenuhi troli dengan makanan hingga kulkas saya penuh. Saya sering pakai microwave. Makanan itu tak buruk, tapi juga tak bagus,” ucap Pol.

“Cara makan saya dan Aleix (Espargaro) berbeda karena tubuh kami berbeda dan ia suka bersepeda. Ia harus sangat ringan, jadi ia makan banyak sayur. Aleix sangat fokus pada dietnya, karena berat badannya bertambah lebih cepat dari saya, sementara saya punya lebih banyak otot darinya,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Pol Espargaro

1749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini