Perseteruan Marquez dan Rossi Sejak 'Sepang Clash 2015' Belum Berakhir Hingga Saat Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Feb 2020, 15:20 WIB
Perseteruan Marquez dan Rossi Sejak 'Sepang Clash 2015' Belum Berakhir Hingga Saat Ini

Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Berita MotoGP: Perseteruan antaran Valentino Rossi dan Marc Marquez yang terjadi di MotoGP Malaysia lima tahun silam ternyata masih belum berakhir hingga sekarang. Hal ini diungkapkan oleh bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Rivalitas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez memang tak terelakkan lagi dalam beberapa musim kebelakang. Kedua pebalap juara dunia ini memang sama-sama tak mau kalah soal adu kecepatan di lintasan.

Namun hubungan mereka memburuk ketika terjadi insiden di MotoGP Malaysia pada 2015 silam. Pada musim tersebut, Rossi yang berambisi meraih gelar juara dunia ke-10 berjuang keras melawan rekan satu timnya sendiri saat itu, Jorge Lorenzo.

Namun, The Doctor harus rela mengubur ambisi setelah dijatuhi sanksi oleh race director menyusul insiden dengan Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Insiden tersebut dikenal dengan 'Sepang Clash'.

Marquez yang tampil ngotot dan agresif harus bersinggungan dengan Valentino Rossi saat balapan memasuki lap ketujuh. Sejak saat itu, hubungan antara kedua rider tersebut memburuk dan kerap terlibat psywar.

Bahkan hingga lima tahun berselang, bos Dorna Sports mengungkapkan bahwa perselisihan antara Rossi dan Marquez sebenarnya belum usai.

"Tidak, bagi publik memang telah berakhir, tetapi sebenarnya perselisihan itu belum usai," kata Carmelo Ezpeleta, dilansir dari GPOne.

Ia merasa yakin karena melihat gerak-gerik Rossi dan Marquez yang seolah membuat jarak pada setiap seri balap MotoGP.

"Saya tidak berada dalam kepala mereka, tetapi saya bisa melihat semuanya selama pertemuan Grand Prix. Selain itu, saya tahu bagaimana keadaan sebenarnya dan masalah mereka berdua belum terselesaikan," imbuhnay.

Sanksi tersebut membuat Rossi harus mengawali balapan dari posisi paling akhir pada gelaran GP Valencia yang merupakan babak pamungkas MotoGP 2015.

Meski demikian, ia berjuang keras dan sukses meraih posisi keempat. Namun ia harus gigit jari lantaran hanya kalah lima poin dari sang juara dunia, Jorge Lorenzo, yang meraih 330 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, Marc Marquez

1712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini