banner babe

Perselisihan dengan Rossi Jadi Pelecut Semangat Marquez Untuk Menangkan GP San Marino

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 16 Sep 2019, 14:06 WIB
Perselisihan dengan Rossi Jadi Pelecut Semangat Marquez Untuk Menangkan GP San Marino

Marc Marquez / via Motorsport

Berita MotoGP: Marc Marquez mengatakan bahwa perselisihan antara dirinya dengan Valentino Rossi di sesi kualifikasi telah memberinya motivasi ekstra untuk tampil sebagai juara di balapan GP San Marino yang berlangsung tadi malam.

Marquez dan Rossi saling bertikai di akhir sesi Q2 pada hari Sabtu (14/9) lalu ketika keduanya saling berusaha untuk mencatakan waktu terbaik mereka.

Marquez bingung dengan motivasi dari Rossi yang dianggap dengan sengaja menghambat laju motornya.

Sementara The Doctor kesal dengan perilaku Marquez yang dituding berusaha untuk memperburuk catatan waktunya.

Saat lomba berlangsung, Marquez-lah yang mampu mengungguli Rossi setelah rider dari Repsol Honda itu mampu memenangkan duel dengan Fabio Quartararo untuk merebut podium puncak.

Sementara Rossi harus tertahan di peringkat keempat meskipun sukses menyalip tiga pebalap di depannya pasca start dari posisi ketujuh.

"Saya tahu bahwa sebenarnya tidak terlalu penting untuk meraih kemenangan karena saya melihat (Alex) Rins keluar dan (Andrea) Dovizioso berada jauh di belakang," ucap Marquez seperti dikutip dari Autosport.

"Tetapi sejujurnya, apa yang terjadi kemarin (perselisihan dengan Rossi) memberi saya motivasi ekstra untuk tampil ngotot pada balapan kali ini."

"Dan itulah yang saya lakukan. Saya sebenarnya berusaha untuk tetap berada di belakang Quartararo tetapi hati kecil saya berkata: kenapa tidak berusaha untuk menyalipnya?"

"Saya bilang kepada diri saya sendiri bahwa saya akan mencobanya di lap terakhir dan ya, saya mengerti bahwa Quartararo memang sangat cepat di sektor ketiga."

"Saya mencoba bermain cerdas dan pada akhirnya senang bisa memperoleh kemenangan di sini di Italia."

"Saya tidak akan tidur nyenyak (jika tidak berusaha menyalip Quartararo) dan pada akhirnya saya mampu melakukannya hari ini."

"Apa yang terjadi kemarin telah memberi saya motivasi ekstra karena ada seseorang yang membangunkan saya," pungkas rider berjulukan Baby Alien ini.

Dengan kemenangan ini, Marquez pun kian kokoh di puncak klasemen sementara unggul 93 angka dari Dovizioso di peringkat kedua.

Sementara untuk Rossi, tambahan 13 angka semalam membuat The Doctor tertahan di peringkat enam klasemen pebalap sementara, selisih 17 angka dari Quartararo yang berada satu strip di bawahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, GP San Marino

1538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini