Perpanjangan Kontrak Marquez Tunjukkan Betapa Besarnya Ketergantungan Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Mei 2020, 22:31 WIB
Perpanjangan Kontrak Marquez Tunjukkan Betapa Besarnya Ketergantungan Honda

Kontrak baru Marc Marquez menunjukkan jika Honda sudah benar-benar ketergantungan.

Berita MotoGP : Manajer tim Ducati yaitu Davide Tardozzi turut mengomentari perpanjangan kontrak yang disepakati oleh Marc Marquez beberapa waktu lalu. Baginya, perpanjangan kontrak tersebut semakin menunjukkan jika Ducati amat tergantung dengan sosok Baby Alien.

Perpanjangan kontrak yang diterima Marquez memang tergolong tidak biasa. Ketika semua pebalap rata-rata mendapat perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun, Marquez langsung mendapatkan durasi hingga empat tahun. Ya, Marquez akan terus berseragam Honda setidaknya hingga tahun 2024. Keputusan ini kemudian menuai pro dan kontrak dari banyak pihak.

Tardozzi sendiri tidak ingin membicarakan terlalu jauh mengenai kontrak baru Marquez itu. Namun satu hal yang langsung keluar dari benaknya adalah betapa besarnya ketergantungan Honda terhadap Marquez. Honda sadar jika mereka akan mengalami masalah besar andaikan ditinggal Marquez ke tim lain. Jadi mereka langsung memagarinya dengan kontrak yang berdurasi sangat panjang. Dengan itu, maka masa depan Honda akan jauh lebih aman dan terjamin.

"Dia (Marquez) adalah pembalap yang luar biasa dan mereka melakukannya dengan baik untuk membuat pilihan itu. Mereka mengerti bahwa menjaga Marc lebih penting daripada evolusi motor,” ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat.

“Mereka tahu betul bahwa tanpa dia mereka akan memiliki masalah. Saya pikir menjaga Marquez adalah satu-satunya hal yang ada di pikiran mereka,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Davide Tardozzi

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini