Perpanjangan Kontrak Jadi Prioritas Miguel Oliveira di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Apr 2022, 13:45 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Miguel Oliveira menegaskan bahwa target utamanya di kejuaraan MotoGP 2022 adalah berusaha meyakinkan KTM agar memberikannya perpanjangan kontrak.

Kontrak kerja Miguel Oliveira dengan KTM diketahui bakal selesai akhir musim ini. Hingga MotoGP 2022 bergulir, belum ada sinyal dari pabrikan asal Austria tersebut untuk menggelar diskusi soal perpanjangan kontrak.

Setelah tampil mengamumkan sepanjang musim 2020 dengan dua kali merajai lomba dan finis di peringkat kesembilan klasemen akhir pebalap, kinerja Oliveira pun anjlok di tahun selanjutnya. Musim lalu, rider asal Portugal tersebut merosot lima tangga dan hanya dua kali merengkuh podium yang salah satunya merupakan kemenangan di MotoGP Catalunya 2021.

Ia lalu mengawali musim 2022 dengan sebuah kemenangan di MotoGP Indonesia. Namun sayang sang pebalap tidak mampu melanjutkan tren positifnya di Argentina.

Miguel Oliveira harus puas hanya finis di posisi ke-13 dan merebut tiga poin dari Termas de Rio Hondo. Memang saat ini masih terlalu dini bagi KTM untuk menilai prospek kinerjanya.

Rider berusia 27 tahun tersebut wajib tampil konsisten demi meyakinkan timnya untuk memberikan kontrak baru.

“Saya harus meningkatkan posisi kualifikasi, itu pada dasarnya jadi target nomor satu saya musim ini. Saya perlu lebih konsisten dari sisi ini,” ujar Oliveira dikutip dari Motorsport.com.

“Hal lain adalah paket teknik, yang mana saya kira perlu dibawa ke arah tepat. Saya kira kami bisa lebih rileks dan tidak harus mengejar hasil. Faktanya kami sudah ada di sana, dari sisi posisi start yang bisa jadi bantuan besar untuk menjaga konsistensi,” jelasnya.

“Sejauh ini, musim dimulai dari nol dan dengan sebuah kemenangan. Pastinya, kami perlu melihat lebih banyak balapan untuk mencapai konsistensi,” ia melanjutkan.

Rider yang mengenyam pendidikan dokter gigi tersebut sadar harus mengubah cara pandang terhadap kejuaraan musim ini. Oliveira mesti mempromosikan dirinya sendiri lewat catatan prestasinya di MotoGP 2022.

“Saya akan berbohong kalau cara saya menatap musim ini tidak berubah. Tentu Anda masuk ke musim ini dan itu seolah harus mengkampanyekan diri sendiri, membuktikan nilai Anda. Pada saat yang sama, harus yakin bahwa Anda tahu masa depan terjamin, bahwa Anda cukup berharga untuk membawa sesuatu ke proyek tersebut,” katanya.

“Seperti yang saya katakan di awal musim, saya masih jauh dari apa yang seharusnya bisa dilakukan. Musim lalu, saya menunjukkan sekilas apa yang bisa dikerjakan dalam hal konsistensi dan berada di podium. Saya pikir masih bisa membawa banyak hal untuk proyek ini,” ia menambahkan.

“Jadi itu tujuan nomor satu saya dan jika dilihat bersama dengan KTM, kami dapat mencapai target. Itu di mana saya ingin berada. Saya ingin ada pada posisi di mana tim merasa saya berharga dan saya dapat berkontribusi lebih banyak ke tim. Jika kedua persyaratan ini cocok, itu adalah pernikahan sempurna,” tutup Oliveira.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/perpanjangan-kontrak-jadi-prioritas-miguel-oliveira-di-motogp-2022
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini