Pernat Terus Sindir Honda Yang Makin Kertergantungan Dengan Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 22:39 WIB
Pernat Terus Sindir Honda Yang Makin Kertergantungan Dengan Marquez

Carlo Pernat merasa Honda telah menjadi budak bagi Marc Marquez.

Berita MotoGP : Salah satu pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengomentari keputusan Repsol Honda yang mau memberikan kontrak jangka panjang kepada Marc Marquez. Baginya, Honda terlalu ketergantungan dengan Marquez dan justru terlihat seperti budaknya.

Tidak heran jika Honda memang berusaha keras untuk dapat mempertahankan Marquez selama mungkin. Sejak kedatangannya di tahun 2013 silam, Marquez sudah tampil dengan brilian dan berhasil mengoleksi total enam gelar juara dunia di kelas premier. Marquez kemudian diikat dengan kontrak baru yang menjaganya dalam tim hingga tahun 2024 mendatang.

Menanggapi keputusan Honda memperpanjang kontrak Marquez tersebut, Pernat mempunyai pendapat yang unik dan sedikit berbeda dengan pengamat lain. Ketika pengamat lain merasa Honda telah berhasil mengamankan masa depannya, Pernat justru mengatakan jika Honda semakin menunjukkan diri mereka kepada publik bahwa Marquez telah memperbudak tim. Honda akan menjadi semakin ketergantungan dengan Marquez dan tidak bisa berbuat banyak jika ditinggalnya suatu saat nanti.

“Saya tidak kaget. Marc memilih jalan seperti (Mick) Doohan dan memutuskan dirinya berkomitmen pada seluruh tim. Menurut saya, itu hebat terutama buat Honda,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

“Namun, selalu ada penurunan, terutama ketika Anda mengikatkan diri dengan seorang pembalap begitu lama, Anda juga akan selalu menjadi budak buatnya. Honda sekarang menjadi ketergantungan terhadap Marquez,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Carlo Pernat

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini