Pernat Beberkan Penghambat Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 24 Mei 2020, 21:55 WIB
Pernat Beberkan Penghambat Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai dilema yang dihadapi Valentino Rossi untuk pindah ke tim Petronas Yamaha SRT bukanlah karena uang atau pun motor.

Kepindahan Rossi ke tim pabrikan Yamaha ke tim satelit masih belum menemui titik terang. Sementara Yamaha dan Petronas SRT sudah membahas kesepakatan, Rossi hingga saat ini belum mau ambil keputusan atau bahkan setidaknya berkomunikasi dengan tim Petronas SRT.

Keraguan The Doctor untuk tampil di musim depan menjadi salah satu alasannya. Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengatakan bahwa negosiasi secara pribadi dengan Rossi sangatlah penting.

"Kami perlu memahami kesepakatannya. Apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan. Kami harus memahami apa yang dia inginkan," tutur Razali sebagaimana dilansir dari Crash.

Situasi ini pun ikut mendapat perhatian dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Ia menyebut bahwa ada satu masalah yang bakal menghalangi jalan Rossi menuju ke Petronas.

"Masalah dalam negosiasi antara Rossi dan Petronas bukan uang ataupun motornya," tutur Pernat dilansir dari GPOne.

"Akan tetapi, berapa banyak personel tim yang bisa dibawa Rossi ke sana," imbuh Pernat.

Soal jumlah kru yang boleh ikut dibawa Rossi ke Petronas SRT memang kini menjadi kendala yang cukup serius baginya. Pasalnya, The Doctor sendiri diketahui selalu loyel dengan para krunya sejak dua dekade silam.

Masalah personel teknis memang sudah dikemukakan Razali sebelumnya. Razali menegaskan bahwa tim Petronas SRT enggan melakukan perombakan terlalu besar terhadap susunan mekanik yang sudah ada. Rossi hanya dibolehkan membawa 2-3 kru saja

Ada empat kru yang sudah membantu Rossi selama ini. Mereka adalah Bernard Ansiau, Alex Briggs, Brent Stephens, dan Matteo Flamigni.

"Sepertinya Petronas memberi Rossi kesempatan untuk membawa dua orang, kemungkinan kepala kru David Munoz dan ahli telemetri Matteo Flamigni," tutur Pernat.

Sementara itu, Pernat menilai bahwa susunan personel ini bukan masalah besar melainkan hanya aksi Petronas untuk unjuk kekuatan.

"[Pembalap Petronas] Fabio Quartararo juga akan membawa timnya ke tim pabrikan Yamaha, jadi pada akhirnya Petronas hanya ingin adu kekuatan," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

1803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini