Perkembangan Motor Tentukan Nasib Fabio Quartararo dengan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 01:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo disebut ingin melihat perkembangan motor Yamaha YZR-M1 terlebih dahulu dalam beberapa balapan musim 2022 sebelum memperpanjang kontraknya.

Sejauh ini belum ada yang mengetahui pasti soal perpanjangan kontrak Fabio Quartararo dengan Yamaha. Disebutkan bahwa rider berusia 22 tahun tiu setidaknya masih akan menunggu hingga bulan Mei mendatang atau ketika balapan musim 2022 sudah berjalan sekitar delapan balapan untuk melihat sejauh mana perkembangan motor YZR-M1.

Apabila tak ada perkembangan yang cukup signifikan, Quartararo pun berpeluang untuk pindah ke tim lain di penghujung musim. Namun, jika ternyata motor Yamaha bisa berkembang pesat, maka peluangnya untuk bertahan di pabrikan asal Jepang itu sangatlah besar.

Maklum, ia mengaku masih agak ragu dengan perkembangan motor YZR-M1. Padahal motor tersebut berhasil mengantarkannya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2021.

Performa kuda besi milik Yamaha itu pun dianggap masih tertinggal jauh dari para rivalnya di MotoGP. Fabio Quartararo lantas meminta pabrikan berlogo garpu tala tersebut untuk melakukan perbaikan.

Selain itu terdapat rumor yang mengatakan bahwa Quartararo dilirik oleh Honda. Pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut diketahui punya keinginan untuk memperkuat susunan pebalap mereka usai gagal merebut gelar juara sejak dua musim terakhir.

Kendati begitu, fokus utama Quartararo yakni tetap memperkuat Yamaha. Kini ia tinggal melihat apakah Yamaha sanggup untuk memenuhi ekspetasinya pada kejuaraan MotoGP 2022 nanti.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/perkembangan-motor-tentukan-nasib-fabio-quartararo-dengan-yamaha
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini