Perjuangan Rins Bawa Suzuki Tandingi Honda dan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Jun 2019, 22:30 WIB
Perjuangan Rins Bawa Suzuki Tandingi Honda dan Ducati

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, John Hopkins, mengaku terkesan dengan usaha keras Alex Rins menembus dominasi pebalap Ducati dan Honda di MotoGP 2019. Ia juga memuji konsistensi rider Suzuki itu yang mampu tampil baik di setiap balapan.

Alex Rins mampu tampil gemilang dalam enam balapan sejauh ini. Catatan terbaiknya adalah satu kali merengkuh podium tertinggi di MotoGP Amerika Serikat. Tak hanya itu, ia juga selalu bisa tampil konsisten menjadi pebalap yang bersaing di barisan depan dalam setiap balapan.

Kendati Rins masih tampak kesullitan menaklukkan Ducati dan Honda, namun John Hopkins merasa sangat kagum dengan kerja keras pebalap berusia 23 tahun tersebut. Setidaknya ia tak pernah pantang menyerah untuk menjadi yang terbaik dengan motor Tim Suzuki Ecstar yang notabene adalah tim pabrikan baru.

“Dia melakukan segala yang mungkin untuk bersaing dengan para pebalap top. Tetapi orang-orang di Ducati dan Honda pada akhirnya memiliki kekuatan lebih, namun dia benar-benar mencoba segalanya,” ungkap Hopkins seperti dikutip dari Speedweek.

Meski Rins masih membutuhkan usaha keras lagi, tetapi Rins kini berhasil menempati urutan ketiga berada tepat di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2019.

Kini pebalap Suzuki itu telah mengoleksi total raihan 88 poin. Ia memiliki jarak 15 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati urutan kedua dan 27 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi puncak. Jika ia mampu tampil konsisten sepanjang musim, bukan tak mungkin jika ia bakal menjadi kandidat kuat penantang titel MotoGP 2019.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, Alex Rins, motogp italia

6322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini