Performanya Ngedrop, Crutchlow Enggan Dibanding-bandingkan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Sep 2020, 23:00 WIB
Performanya Ngedrop, Crutchlow Enggan Dibanding-bandingkan

Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow dan Manajer tim LCR Honda, Lucio Cecchinello

Berita MotoGP: Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku enggan dibanding-bandingkan dengan rekan setimnya Takaaki Nakagami yang mengalami peningkatan performa musim ini.

Nakagami berhasil tampil memukau di awal MotoGP 2020 kali ini. Kendati belum pernah mengamankan posisi podium, namun penampilannya yang kompetitif mampu menyelamatkan wajah Honda yang kian terpuruk usai ditinggal absen oleh Marc Marquez.

Rider asal Jepang tersebut kini menjadi rider Honda dengan posisi terbaik di klasemen MotoGP 2020 hingga balapan seri kelima. Pencapaian Nakagami itu pun membuat dirinya dibanding-bandingkan dengan rider Honda yang lain.

Mendengar dirinya dibandingkan dengan Nakagami, Cal Cruthlow pun merasa geram. Pasalnya, ia merasa dirinya tak bisa dibandingkan dengan Nakagami lantaran menunggangi motor yang sangat berbeda di musim ini.

Seperti yang diketahui, Cruthlow saat ini memakai motor RC213V terbaru versi 2020. Sedangkan Nakagami menggunakan motor Honda versi 2019. Dengan perbedaan tahun tersebut, Crutchlow merasa seharusnya mereka tak bisa dibandingkan.

Sebab motor keluaran 2020 punya masalah tersendiri. Sementara motor yang dipakai oleh Nakagami sudah berusia setahun lebih, yang berarti setiap masalahnya sudah hampir berhasil diatasi.

“Saat ini, tak ada gunanya membandingkan saya dengan Taka (sapaan Nakagami) karena dia menggunakan motor yang berbeda. Saya harus melihat orang lain juga, apa yang dikatakan dan dilakukan Alex Marquez dan Stefan Bradl, dan tampaknya ada hal yang sangat mirip di sana,” tutur Crutchlow sebagaimana dikutip dari Crash

Selain itu, untuk masalah dengan motor Alex, Crutchlow merasa kuda besi pebalap debutan Honda itu diuntungkan dengan kondisi ban yang lebih baik. Jadi, karena itulah motor Alex terlihat jauh lebih cepat ketimbang dirinya

“Alex bisa melaju secepat mungkin dengan ban bekas dengan ban baru, dan itu mungkin karena ketika dia mendapatkan ban baru, itu mendorong lebih banyak lagi, dan ketika dia keluar dari tikungan, dia tidak bisa menggunakan cengkeraman ban baru ini juga,” pungkasnya.

Crutchlow sendiri sebelumnya sering menjadi andalan Honda dalam pengembangan motor RC213V, akan tetapi ia mengalami penurunan performa drastis musim ini. Selain itu ia juga dipastikan akan terdepak dari skuat LCR Honda bersamaan dengan berakhirnya MotoGP 2020.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp 2020, LCR Honda

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini