Performa Yamaha di Musim 2019 Buat Capirossi Bingung

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jan 2020, 22:54 WIB
Performa Yamaha di Musim 2019 Buat Capirossi Bingung

Performa Yamaha di musim 2019 sukses buat Capirossi bingung.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi mengaku bingung dengan performa yang ditunjukkan oleh Yamaha pada musim 2019 lalu. Pasalnya, performa pebalap dari tim satelit mereka dapat dikatakan lebih baik dan stabil daripada pebalap tim pabrikan.

Seperti yang diketahui, dua pebalap tim satelit Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli memang menunjukkan performa yang cukup gemilang pada musim lalu. Perhatian khusus untuk Quartararo, pebalap asal Prancis tersebut kerap kali menyulitkan persaingan di papan atas. Terhitung, Quartararo sudah mengoleksi enam kali pole position dan tujuh kali podium.

Performa impresif dari Quartararo dan Morbidelli memang kerap kali lebih baik dari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Beruntung bagi tim pabrikan Yamaha, mereka masih terbantu dengan performa Vinales yang jauh meningkat di paruh kedua musim. Hal ini kemudian membuat Capirossi sebagai pengamat menjadi bingung. Mengapa, pebalap tim satelit dengan motor yang biasa saja punya performa yang lebih konsisten dari pebalap tim pabrikan.

“Motor satelit dari tim Petronas mirip dengan yang digunakan oleh Rossi atau Vinales. Morbidelli memiliki motor resmi, sementara Fabio memiliki motor semi resmi. Bagaimanapun, saya merasa aneh bahwa pembalap satelit lebih kuat daripada yang resmi,” ucap Capirossi.

“Maverick (Vinales) adalah pembalap Yamaha pertama dengan Quartararo di belakangnya, itu aneh. Akan tetapi, hal-hal ini terjadi ketika Anda mengejar Ducati dan Honda. Pembalap cenderung mencoba banyak solusi dan akhirnya menjadi lebih lambat serta gagal mendapatkan kinerja langsung,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Loris Capirossi

2045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini