banner babe

Performa Terus Menurun, Rossi Dinilai Sudah Terlalu Lama Berkarier di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Okt 2019, 18:41 WIB
Performa Terus Menurun, Rossi Dinilai Sudah Terlalu Lama Berkarier di MotoGP

Valentino Rossi dianggap sudah terlalu lama berkarier di MotoGP.

Berita MotoGP : Mantan kepala kru Valentino Rossi yaitu Jeremy Burgess menilai jika The Doctor sudah terlalu lama berkarier di MotoGP sehingga berdampak terlalu besar akan penurunan performanya. Rossi dinilai harus segera pensiun karena sudah sulit tampil secara kompetitif lagi.

Tidak bisa dipungkiri apabila Rossi memang sedang dalam masa-masa buruk dalam beberapa tahun terakhir. Rekan setim Maverick Vinales tersebut bahkan mengalami kesulitan untuk bisa tampil kompetitif. Rossi juga setahun lebih puasa kemenangan dimana ia mampu menang terakhir kali pada tahun 2017 silam. Saat ini, untuk menembus posisi tiga besar saja Rossi membutuhkan usaha yang sangat keras untuk bisa mencapainya.

Melihat performa yang terus menerus menurun, Burgess yang bertugas menjadi kepala kru Rossi dari tahun 2000-2013 mengakui jika Rossi memang sudah terlalu lama berkarier di MotoGP. Ia sudah tidak bisa menampilkan performa sebagus dahulu lagi.

“Dia mungkin terlalu lama berada di MotoGP. Hal paling mengkhawatirkan adalah, dan itu cukup menyedihkan buat saya, dia selalu finis tidak jauh dari posisinya saat kualifikasi,” ucap Burgess saat diwawancara oleh media setempat.

“Dulu, kita tidak pernah khawatir jika dia memulai balapan dari posisi 10 karena tahu dia akan naik 4-5 posisi, finis di podium, atau bahkan menang. Apakah ini adalah penurunan prestasi atau bukan, siapa yang tahu?” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini