Performa Tak Kunjung Maksimal, Rossi Salahkan Ban Michelin

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Jun 2019, 21:38 WIB
Performa Tak Kunjung Maksimal, Rossi Salahkan Ban Michelin

Valentino Rossi sebut ban Michelin jadi biang kerok performanya selama ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi menyalahkan penggunaan ban Michelin yang dianggap menjadi penyebab utama kurang optimalnya performa Yamaha musim ini. Menurut Rossi, ban Michelin justru membuat motor YZR-M1 kurang dapat dipacu dengan maksimal.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa performa Rossi musim ini memang masih jauh dari kata memuaskan. Dari enam seri yang sudah berjalan, Rossi tidak pernah tampil konsisten. Ia bahkan harus terjatuh di GP Italia lalu karena gagal mengendarai motornya dengan sempurna. Setali tiga uang, Vinales juga mengalami kesulitan yang tidak berbeda jauh dengan Rossi. Vinales juga dua kali terjatuh tepatnya di GP Argentina dan GP Prancis lalu.

Melihat performa yang tidak maksimal itu, Rossi lantas mulai menyalahkan penggunaan ban Michelin selama ini. Menurutnya, ban Michelin membuat motornya menjadi sulit dipacu dengan optimal di lintasan balap.

“Bagi saya sampai paruh pertama 2016, mungkin Yamaha adalah motor yang lebih kuat di grid. Dengan (ban) Bridgestone pada 2015, saya bertarung melawan (Jorge) Lorenzo untuk kejuaraan dan kami berdua mencetak lebih dari 320 poin. Jika Anda melihat pabrikan sudah 650 poin, itu jumlah yang luar biasa,” ucap Rossi.

“Tapi setelah, dari paruh kedua 2016, yang lain membuat perbaikan besar - dan sepertinya kami tertunda karena di tahun-tahun terakhir, sejujurnya, jika Anda melihat performa kami, waktu lap kami, kami kurang lebih sama. Bagi saya ini masalah,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

5475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini