Performa Motor Meningkat Saat Libas Trek Basah, Fabio Quartararo Gembira

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Okt 2021, 12:50 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski hanya menempati urutan ke-15 pada FP1 MotoGP Amerika Serikat, Fabio Quartararo gembira karena performa motor YZR-M1 meningkat usai melibas trek basah.

Jika terdapat satu hal yang mengancam peluang Fabio Quartararo untuk meraih titel juara musim ini, sepertinya tak jauh dari buruknya performa motor YZR-M1 pada trek basah. Hal tersebut kembali muncul saat ia turun di sesi FP1 MotoGP Amerika Serikat.

Quartararo hanya mampu menempati posisi ke-15 dan terpaut 2,3 detik dari Marc Marquez, yang berhasil menjadi rider tercepat di sesi tersebut serta 0,8 detik dari rivalnya dalam perebutan gelar, Francesco Bagnaia.

Meski hasil yang diperoleh rider asal Prancis itu tak menggembirakan, Quartararo menegaskan bahwa motor YZR-M1 geberannay telah mendapatkan kemajuan pesat dalam performa di trek basah jika dibandingkan sebelumnya saat tampil di Misano.

"Pagi ini cukup bagus. Kami membuat perubahan besar pada pengaturan dibandingkan dengan terakhir kali kami berkendara di jalan basah dan saya sangat menyukainya,” ucap Quartararo dilansir dari Crash.

“Kemudian kami mencoba ban belakang sedang dan perasaan saya jauh lebih baik, kami membuat langkah besar,” imbuhnya.

"Saya pikir kami masih memiliki margin untuk perbaikan. Kami akan menggunakan sesi berikutnya untuk berada di 10 besar, tetapi secara khusus saya merasa sangat senang dengan perubahan yang kami buat,” ia melanjutkan.

Sementara itu rekan setimnya, Franco Morbidelli, memulai akhir pekan keduanya sebagai rider tim pabrikan Yamaha dengan menempati posisi ke-17 di FP1 MotoGP Amerika Serikat.

"Latihannya lumayan. Kami mencoba memahami dan menemukan dasar yang bagus juga di lintasan basah. Kami membuat beberapa lap dan uji coba di seting untuk lebih memahami apa yang kami butuhkan dari motor,” tutur Morbidelli.

“Kami melakukan itu dan terlebih lagi saya perlu memahami bagaimana kaki bekerja dan itu bagus karena saya tidak merasakan sakit lagi, saya hanya kehilangan beberapa kekuatan, jadi ini bagus,” tambahnya.

"Setidaknya pagi ini di jalan basah saya tidak merasakan sakit dan itu bagus. Sekarang kami terus bekerja dan mari kita lihat apa yang terjadi,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, MotoGP Amerika Serikat, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/performa-motor-meningkat-saat-libas-trek-basah-fabio-quartararo-gembira
1233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini