Performa Meningkat, Dovizioso Anggap Yamaha Sebagai Ancaman Serius Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Agu 2020, 06:42 WIB
Performa Meningkat, Dovizioso Anggap Yamaha Sebagai Ancaman Serius Musim Ini

Andrea Dovizioso waspadai kekuatan pebalap muda Yamaha musim ini.

Berita MotoGP : Beberapa musim terakhir, Andrea Dovizioso selalu gagal tampil maksimal karena kehadiran Marc Marquez. Tidak heran, Marquez selalu menjadi perhatian utama Dovizioso hampir setiap musimnya.

Pada musim 2020 kali ini saja, Dovizioso juga memasang mindset yang sama dari tahun-tahun sebelumnya. Ia tahu jika Marquez tetap jadi musuh beratnya yang harus dikalahkan dengan usaha maksimal. Sayang, rival utama Dovizioso kali ini tidak hanya Marquez seorang. Dua pebalap muda Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Maverick Vinales juga menunjukkan performa yang garang.

Mau tidak mau, Dovizioso harus memecah perhatian kepada kedua pebalap itu juga. Sebab, Quartararo dan Vinales juga berpotensi mengganjal langkahnya menuju tangga juara.

”Anda perlu melihat bagaimana kekuatan penantang lain seperti mesinnya di Yamaha. Ini adalah aspek yang harus dihadapi di musim ini. Hanya Anda yang tahu situasinya, tetapi ini dapat memengaruhi gelar Juara Dunia,” papar Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

“Tentu saja, gelar Juara Dunia masih terbuka untuk saat ini. Pertama-tama, Anda harus menunggu dan melihat dalam kondisi apa Marc akan berada di Brno, apakah ia dapat mendorong 100 persen atau apakah ia masih memiliki batasan. Itu akan membuat perbedaan besar,” tambahnya.

Selain memperhatikan rival, Dovizioso juga harus mengkhawatirkan performa motornya sendiri. Dari dua balapan awal, kecepatan Desmosedici GP20 masih tergolong jauh dari kata memuaskan.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Andrea Dovizioso

3295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini