Performa Impresif Mir Ternyata Bikin Alex Rins Iri  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 18:55 WIB
Alex Rins, Joan Mir

Alex Rins dan Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins sadar bahwa Joan Mir punya kemampuan yang lebih baik darinya dalam segala aspek sehingga pria asal Spanyol itu bisa bersinar bersama Suzuki Ecstar.

Sejak pertama kali membela Suzuki Ecstar pada musim 2019, Joan Mir lebih bersinar dibanding rekan setimnya, Alex Rins. Rins pun sadar tandemannya tersebut lebih baik dari dirinya dalam segala aspek, terutama dalam hal kedisplinan.

Rider berusia 26 tahun itu pun mengaku ingin meniru keteraturan atau kedisiplinan yang dimiliki oleh Mir baik ketika berada di lintasan maupun di luar lintasan. Rins meyakini hal tersebut bisa membantunya dalam meningkatkan performa dan melatih fokus.

Ia juga meminta Suzuki untuk menghadirkan motor yang lebih kompetitif sehingga bisa mengarungi kejuaraan MotoGP 2022 dengan prestasi yang memuaskan. Alex Rins sendiri sudah menjajal motor GSX-RR teranyar.

Usai melakukan beberapa pengujian, pria asal Spanyol itu merasa agak tenang lantaran kuda besi barunya itu menunjukkan banyak kemajuan yang signifikan.

"Saya harap kami bisa memiliki motor yang lebih baik. Dalam pengujian kami menguji versi baru GSX-RR dan itu membuat kemajuan. Saya berharap bisa lebih kompetitif," ungkap Rins dikutip dari Motosan.

Menilik dari pencapaiannya pada musim lalu, Rins sejatinya tampil kurang gacor. Ia sering terjatuh saat balapan dan hanya sekali naik podium sehingga hanya bisa menutup MotoGP 2021 di peringkat ke-13 klasemen akhir pebalap dengan raihan 99 poin.

Tentunya hasil tersebut berbeda jauh dari Joan Mir yang sukses menduduki peringkat ketiga dengan mengumpulkan 208 poin lewat enam podium.

Oleh sebab itulah Rins ingin tampil lebih solid di kejuaraan MotoGP 2022 yang akan segera bergulir.

"Pengalaman didapat di setiap sirkuit, karena pada akhirnya setiap kecelakaan mengajarkan sesuatu, dan semua pekerjaan yang telah saya lakukan bersama tim. Semua ini datang bersama saya untuk musim baru, bukan untuk membuat kesalahan yang sama," jelasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, joan mir, MotoGP 2022. Suzuki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/performa-impresif-mir-ternyata-bikin-alex-rins-iri
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini