Performa Impresif di Assen Bikin Aleix Espargaro Disamakan dengan Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Jun 2022, 01:30 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks rider MotoGP, Jorge Lorenzo, melontarkan pujian kepada Aleix Espargaro karena mampu finis P4 di MotoGP Belanda dengan menyalip banyak pebalap.

Aleix Espargaro sempat terlempar hingga urutan ke-15 usai ditabrak oleh rider andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di lap keempat MotoGP Belanda. Namun luar biasanya, pria berusia 32 tahun itu mampu bangkit dan finis P4.

Hasil yang didapatkan Espargaro di Sirkuit Assen pun cukup mengejutkan eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Kompariotnya itu mampu tampil sangat prima meski tertimpa nasib sial di awal-awal balapan.

Bahkan, Lorenzo menyamakan kemampuan yang diperlihatkan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda persis seperti yang kerap dilakukan oleh Marc Marquez.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan karier Aleix, itu heroik. Ini balapan seperti Marc Marquez, bahkan sampai lap terakhir kami tidak berpikir dia akan berhasil," kata Lorenzo dikutip dari Motosan.

"Faktanya, pada lap terakhir itu saya mengatakan bahwa saya tidak bisa menangani keduanya, dan sebaliknya, pada akhirnya, dengan adrenalin itu, itu membuatnya melakukan hal-hal yang mustahil," ia melanjutkan.

Jorge Lorenzo juga merasa gembira karena Aleix Espargaro mampu mempertahankan posisinya di klasemen pebalap untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Ia masih nyaman di peringkat kedua dan sukses memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Keduanya kini hanya terpaut 21 poin saja.

"Dia mendapatkannya dan untuk kejuaraan itu bagus untuknya, itu agak mengimbangi apa yang dia miliki di Montmelo," ucap Lorenzo.

"Sangat aneh melihat sentuhan membawa hal-hal baik bagi seorang pebalap dalam hal poin untuk kejuaraan dan hari ini adalah kasus Aleix," tutupnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, MotoGP 2022, motogp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/performa-impresif-di-assen-bikin-aleix-espargaro-disamakan-dengan-marquez
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini