Percobaan Vinales Sukses Berbuah Hasil Catatan Waktu Tercepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 25 Feb 2020, 16:35 WIB
Percobaan Vinales Sukses Berbuah Hasil Catatan Waktu Tercepat

Maverick Vinales. pebalap tim Monster Energy Yamaha.

Berita MotoGP: Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses melakukan beberapa uji coba dengan motor barunya pada tes pramusim MotoGP Qatar. Percobaan tersebut sukses berbuah hasil catatan waktu tercepat.

Setelah dua hari sebelumnya gagal membukukan waktu terbaik, Vinales berhasil mempercepat laju motornya pada hari tersebut dengan menorehkan waktu 1 menit 53,858 detik dalam satu putaran pada hari ketiga tes pramusim Qatar, Senin (24/2).

Rider berjuluk Top Gun ini cukup berani ambil risiko dengan melakukan beberapa eksperimen. Salah satu uji coba yang dilakukan Vinales pada motor YZR-M1 versi 2020, yakni ia lebih sering menggunakan ban bekas.

Bukan tanpa alasan, sesi uji coba menjadi waktu terbaik untuk mendapatkan setelan motor yang paling nyaman dipakai sang pebalap. Apalagi menemukan ritme (race pace) yang pas dibutuhkan sebagai gambaran saat balapan yang sesungguhnya nanti.

Kali ini, percobaan yang dilakukan Vinales berbuah manis dengan catatan waktu tercepat. Ia sukse menjadi pebalap terbaik dalam catatan gabungan selama tiga hari tes.

"Hari ini adalah hari yang sangat baik bagi kami karena kami telah bekerja dengan ban bekas. Kami berusaha menyesuaikan diri ketika kondisinya tidak baik. Saya mencoba yang terbaik dengan ban bekas karena kadang-kadang dalam perlombaan, Anda mendapat semacam perasaan kesulitan," ujar Vinales dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Jadi, saya mecoba mencari caya apa yang harus saya lakukan ketika kondisinya tidak baik di lintasan," imbuhnya.

Pebalap andalan Yamaha itu juga mengaku bahwa kondisi motornya saat ini sudah semakin nyaman. Selain itu, pengembangan kinerja motor juga semakin meningkat.

"Saya sangat senang, tim telah bekerja dengan cara yang sangat baik. Enam hari uji coba, dan saya merasa nyaman dengan motornya. Saya merasa kami harus terus bekerja karena terdapat perkembangan bagus terhadap motor, meski masih belum cukup," pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

3630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini