banner babe

Perbedaan Antara Marquez dan Rossi Versi Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 15 Okt 2019, 22:10 WIB
Perbedaan Antara Marquez dan Rossi Versi Andrea Dovizioso

Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengungkapkan perbedaan antara dua pebalap kenamaan di ajang MotoGP yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Marquez kini tercatat sudah membukukan delapan gelar juara dunia, enam gelar diantaranya di raih di kelas MotoGP, satu lagi dari Moto2, dan kelas 125 cc. Pencapaian Marquez itu pun semakin mendekati catatan yang dimiliki oleh Valentino Rossi, yang sampai saat ini sudah memperoleh total sembilan gelar juara dunia.

Banyak pihak yang berpikiran bahwa pebalap asal Spanyol itu bisa dikatakan sama hebatnya dengan The Doctor lantaran gelar juaranya yang hampir setara. Namun, pemikiran seperti itu tampaknya tak sejalan dengan pendapat Andrea Doviozioso.

Sebab bagi Dovizioso, Rossi jauh lebih hebat dari Marquez. Perbedaan utama mengapa Dovi berani mengatakan seperti itu karena baginya Rossi jauh lebih berbakat dalam hal mengendarai kuda besi ketimbang Marquez.

Selain karena bakat Rossi jauh lebih hebat, Dovizioso pun merasa insting membalap rekan senegaranya itu sangatlah luar biasa. Ia merasa insting serta bakat balapan Rossi itu adalah sumber utama mengapa rider berusia 40 tahun itu bisa meraih begitu banyak gelar.

“Menurut pendapat saya, Vale lebih memiliki bakat. Dia banyak melakukan analisis dan banyak bekerja, namun apa yang dia buat, dan apa yang sudah dia lakukan, semua hal yang berhasil dia menangkan, semua itu berdasarkan karena bakat serta instingnya bila dibandingkan dengan Marc (Marquez),” ujar Dovizioso dikutip dari laman Speedweek.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi

3590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini