Perasaan Danilo Petrucci Kalang Kabut Saat Mentas di GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Jun 2021, 19:48 WIB
Danilo Petrucci merasa tak nyaman saat tampil di GP Italia.

Danilo Petrucci alami perasaan tak enak saat mentas di GP Italia. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap KTM Tech3 yaitu Danilo Petrucci merasa tidak nyaman saat dipaksa mentas di GP Italia akhir pekan lalu. Ia kepikiran oleh kabar meninggalnya rider Moto3, Jason Dupasquier.

Seperti yang diketahui, Jason Dupasquier harus tutup usia setelah terlibat kecelakaan horor di GP Italia. Meski tidak memiliki relasi yang dekat dengan Danilo Petrucci, tetapi kabar itu tetap membuat perasaannya campur aduk. Sebagai sama-sama pebalap, Petrucci sadar resiko besar yang dapat dialami di atas lintasan balap. Ia bahkan sempat tidak mood untuk tampil di hari Minggu. Akan tetapi, ia dipaksa kru tim agar bisa tampil dengan normal.

“Pertama, ini balapan yang terasa benar-benar sangat berat. Namun, bukan soal persaingan. Dari sisi manusiawi, saya merasa tidak bersih. Saya hanya kepikiran kami harus balapan di trek yang sama 24 jam usai seseorang seperti kami meninggal dunia. Kami sudah tahu situasinya sudah serius sejak kemarin. Sudah jelas tak seorang pun mau mengatakan yang sesungguhnya,” ucap Petrucci.

“Dalam kasus ini saya berpikir, andai ini terjadi pada rider MotoGP, apa kami akan terus seperti ini? Apakah kehidupannya berbeda karena Jason adalah rider Moto3? Apakah dia lebih atau kurang penting? Saya rasa tak begitu,” tukas eks pebalap Ducati tersebut.

Untuk ke depannya, Petrucci berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi. Sebab, ia juga tidak mau ada pebalap yang sampai kehilangan nyawa karena menjalankan pekerjaan.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini