Pengganti Dovizioso Bakal Diumumkan Pekan Ini, Prediksi Kuat Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 30 Sep 2020, 14:15 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Ducati yang dipastikan telah melepas Andrea Dovizioso kemungkinan besar akan mengumumkan penggantinya dalam waktu dekat. Francesco Bagnaia pun menjadi kandidat kuat.

Francesco Bagnaia memang menjadi pilihan terbaik bagi Ducati saat ini sebagai pengganti Andrea Dovizioso. Selain usianya yang terbilang masih muda, ia juga mampu tampil cukup menjanjikan di saat para rider Ducati lainnya tengah terpuruk.

Pada balapan terakhir di MotoGP Catalunya, Minggu (27/9), ia sukses finis di posisi keenam setelah sebelumnya start dari urutan ke-14. ia terpaut 3,5 detik dari pemenang balapan, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Hasil yang diraihnya ini setidaknya bisa memperbaiki torehan balapan sebelumnya, GP Emilia Romagna di mana ia gagal finis meskipun tengah memimpin balapan.

Rider berusia 23 tahun ini gagal finis pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, pekan lalu. Ini merupakan kejadian kedua dia gagal meraih podium ketika memimpin balapan.

Sebelumnya, ia juga harus berhenti dari balapan dengan enam lap tersisa karena kerusakan mesin di motornya pada MotoGP Andalusia padahal saat itu rider asal Italia ini sedang berada di posisi kedua. Jika tak mengalami kendala-kendala tersebut, torehan Bagnaia pasti akan lebih gemilang lagi.

Diyakini penampilan tersebut sudah cukup untuk membuat skuat asal Borgo Panigale itu yakin akan merekrutnya untuk tim pabrikan di MotoGP 2021 sebagai tandem Jack Miller.

Rider yang akrab disapa Pecco itu pun mengungkapkan jika kepastian tersebut kemungkinan akan dimumkan pada pekan ini.

"Mari kita tunggu sampai Rabu yang menurut saya adalah hari dimana kami akan tahu sesuatu. Tetapi, saya tidak tahu apa-apa. Jadi, mari kita tunggu," kata Pecco soal pengumuman line-up MotoGP 2021.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso, Ducati

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini