Pengalaman Buat Joan Mir Pede Jadi Juara Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Okt 2020, 21:05 WIB
Joan Mir percaya diri bisa tutup musim 2020 dengan gelar juara.

Joan Mir pede bisa jadi juara berkat pengalamannya di tahun 2017.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa percaya diri bisa memenangi kejuaraan dunia tahun ini. Mir sendiri berpengalaman menjadi kampiun ketika mentas di kelas Moto3 di tahun 2017 silam.

Seperti yang diketahui, Joan Mir saat ini sedang memuncaki klasemen sementara dengan torehan 137 poin. Ia menjadi kandidat terkuat untuk memenangi gelar MotoGP musim 2020 kali ini. Dengan tiga seri yang masih tersisa, Mir percaya diri bisa menutup musim dengan kuat. Pengalamannya menjuarai Moto3 membuat ia tahu cara menyelesaikan musim dengan catatan yang kuat.

“Pengalaman kali ini tentu berbeda, momennya juga berbeda. Akan tetapi bagi saya secara pribadi, gelar ini dan gelar sebelumnya mempunyai nilai yang sama. Apabila pada akhirnya saya mampu merebut gelar dunia pada tahun ini, maka nilai yang saya berikan kepada gelar saya di Moto3 bakal sama dengan yang saat ini saya dapatkan,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Memang benar bahwa saya kini lebih dewasa, saya punya pengalaman untuk lebih memahami tekanan yang ada, dan bagaimana cara mengendalikannya. Jadi, saya merasa bahwa gelar dunia pada 2017 telah memberi saya banyak pelajaran,” pungkasnya sekali lagi.

Posisi Mir sendiri saat ini masih belum aman. Untuk dapat mewujudkan impiannya menjadi juara, pebalap muda Suzuki ini harus tampil sempurna agar tidak disalip oleh para rival seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini