Penampilan Solid Bagnaia-Martin Disebut Bikin Jack Miller Tertekan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Jan 2022, 09:10 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller diyakini sedang memikul beban berat dipundaknya usai melihat performa mengagumkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin pada kejuaraan MotoGP 2021.

Para pebalap Ducati diketahui mampu tampil solid sepanjang kejuaraan MotoGP 2021. Namun yang paling mencolok diantara mereka yakni Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Hal tersebut pun diyakini membuat Jack Miller merasa tertekanan. Bahkan pengamat senior MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi pria asal Austria itu kemungkin besar bakal hengkang dari tim pabrikan Ducati pada penghujung MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Miller mulai bergabung ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021 setelah tampil solid bersama tim satelit Pramac Racing. Rider berusia 26 tahun itu pun bertandem dengan Francesco Bagnaia yang sebelumnya juga berbagi garasi dengannya di Pramac.

Bagnaia mampu membuat semua orang kagum karena menjadi orang terakhir yang bisa berduel dengan Fabio Quartararo untuk memperebutkan mahkota juara. Sayangnya ia gagal dan harus puas hanya menjadi runner-up MotoGP 2021. Rider asal Italia itu pun tampaknya akan menjadi sosok yang diandalkan Ducati di kejuaraan musim ini.

Sementara itu, Jorge Martin menyabet status sebagai rookie of the Year MotoGP 2021 mampu finis di peringkat kesembilan klasemen pebalap. Meski prestasinya jauh di bawah Miller, penampilan pebalap asal Spanyol itu terbilang luar biasa karena baru saja memulai debutnya di kelas utama.

Jika Jack Miller tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, posisinya bisa jadi bakal direbut oleh Jorge Martin. Martin sendiri pernah mengaku ingin segera dipromosikan ke tim pabrikan Ducati.

Oleh sebab itulah, rider berusia 23 tahun itu punya peluang untuk menggusur Miller. Namun para petinggi Ducati masih akan melihat penampilan keduanya di MotoGP 2022 sebelum membuat keputusan.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Jack Miller, MotoGP 2022, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/penampilan-solid-bagnaia-martin-disebut-bikin-jack-miller-tertekan
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini