Peluang Juara Mengecil, Maverick Vinales Ganti Target Baru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Nov 2020, 19:40 WIB
Maverick Vinales, MotoGP 2020,

Maverick Vinales, MotoGP 2020,

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Tim Yamaha, Maverick Vinales, memilih ganti target baru lantaran peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2020 semakin menipis.

Maverick Vinales harus menerima hasil yang jauh dari harapan ketika menjalani balapan di MotoGP Eropa di Sirkuit Riciardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11). Sejak awal balapan ia sudah harus start dari pitlane lantaran menggunakan mesin di luar batas yang telah ditentukan.

Rider asal Spanyol itu akhirnya kesulitan untuk bersaing setelah sebelum hanya bisa finis di urutan ke-13. Dengan tambahan hanya tiga poin, sangat tak cukup bagi Vinales untuk menjaga asanya untuk mengejar titel juara MotoGP 2020.

Apalagi pemuncak klasemen sementara, Joan Mir, berhasil memenangkan balapan MotoGP Eropa. Alhasil ia kini tertinggal 41 poin dari Mir.

Jika dihitung di atas kertas, Vinales memang masih bisa menjadi juara. Akan tetapi, dengan dua balapan tersisa membuat peluang juaranya nyaris mustahil. Rider berjuluk The Top Gun ini pun memilih untuk realistis dan merubah targetnya dengan menjadi pebalap terbaik Yamaha di musim.

"Target saya adalah menjadi yang terbaik di Yamaha pada musim ini, meski itu tidak akan mudah," ucap Vinales sebagaimana dikutip dari GPone.

Vinales juga tak mau memikirkan target yang terlalu tinggi di musim depan. Apalagi dengan adanya mesin dan aero hingga akhir musim depan membatasi pergerakan Yamaha dalam memperbaiki kelemahan motor YZR-M1.

"Untuk tahun 2021 apa yang bisa saya katakan? Pastinya ada 4-5 lintasan di mana kami kuat dan kami bisa mencoba lagi. Selain itu saya tidak tahu apa-apa lagi."

"Di Yamaha, mereka sedang bekerja untuk musim depan, kami harus menemukan sesuatu untuk membantu kami memanfaatkan ban dengan lebih baik. Bagaimanapun, pertama-tama kami harus menyelesaikan kompetisi ini. Minggu depan kami akan berlomba lagi di Valencia."

"Setelah itu akan ada Portimao yang membuat saya penasaran. Kami harus melihat apa yang akan terjadi," tandasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/peluang-juara-mengecil-maverick-vinales-ganti-target-baru
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini