Peluang Juara Masih Terbuka, Marquez Bisa Manfaatkan Kelemahaan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 10:45 WIB
Peluang Juara Masih Terbuka, Marquez Bisa Manfaatkan Kelemahaan Yamaha

Marc Marquez

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso meyakini Marc Marquez masih bisa menjadi juara MotoGP 2020 jika melihat celah dari kelemahan motor balap Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Yamaha kini tengah memimpin di klasemen dengan dua pebalapnya, Fabio Quartaro dan Maverick Vinales yang masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua di klasemen MotoGP 2020.

Pun demikian, Yamaha tak lepas dari masalah yang masih kerap menghantuinya. Hal ini juga diungkapkan oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Menurutnya, Yamaha selalu bermasalah pada bagian mesin yang berimbas pada pebalapnya.

Contohnya, Valentino Rossi yang gagal finis pada ajang seri perdana MotoGP Spanyol 2020 karena masalah teknis.  Lalu juga ada Franco Mordibelli yang mengalami hal serupa pada seri kedua MotoGP Andalusia 2020.

Kendati demikian, kondisi berbeda dialami Fabio Quartararo dan Maverik Vinales yang tak mengalami kendali dan mampu meraih hasil apik dalam dua seri pertama MotoGP 2020.

"Awalnya saya berpikir dia (Marquez) dia tak bisa bersaing untuk menjadi juara dunia, akan tetapi sekarang saya melihat dia masih punya peluang," kata Dovizioso dilansir dari Motorsport.

"Terutama kita harus melihat bagaimana Yamaha memiliki masalah yang mungkin terjadi pada mesin," tandasnya.

Marquez sendiri kini masih berada di peringkat 21 dengan nihil poin. Dengan demikian, The Baby Alien terpaut 50 poin dari Quartararo yang berada di posisi puncak.

Dovizioso kembali menekankan bahwa peluang bagi Marquez masih ada walau terpaut jauh dari peringkat pertama klasemen sementara.

"Memang benar Quartararo memiliki 50 poin dan dia akan menjadi yang tercepat di semua lintasan, tetapi dalam kejuaraan semacam ini, saya kira semua pembalap punya peluang," tandasnya.

Dovizioso sendiri merupakan pesaing ketat dalam perebutan gelar juara musim ini dan saat ini berada di peringkat ketiga dengan perolehan 26 poin.

Ia berhasil mencatatkan perolehan gemilang pada seri perdana MotoGP Spanyol dengan naik podium ketiga. Sementara pada seri kedua MotoGP Andalusia 2020, Dovisozo hanya berhasil finis di urutan keenam.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

2137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini