Peluang Juara Makin Tipis, Fabio Quartararo Enggan Menyerah

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Okt 2022, 07:13 WIB
Fabio Quartararo masih ngotot kejar gelar juara dunia.

Fabio Quartararo enggan menyerah dalam kejar poin Bagnaia. (Gambar: EuroSport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo enggan menyerah terlalu cepat untuk mempertahankan gelar juara dunia di musim ini. Ia tahu bahwa kansnya masih terbuka untuk dua balapan sisa di GP Malaysia dan GP Valencia.

Dalam balapan krusial di MotoGP Australia, Fabio Quartararo lagi-lagi melakukan kesalahan fatal dan akhirnya masuk garasi lebih cepat. Tanpa tambahan poin sedikitpun, ia sekarang harus rela turun posisi ke peringkat kedua. Quartararo bahkan tertinggal sejauh 12 poin dari Francesco Bagnaia yang kini berpeluang paling besar menjadi kampiun.

Kendati dalam situasi yang terpuruk, tetapi Quartararo masih enggan mengibarkan bendera putih. Ia yakin dapat membalikkan keadaan lagi di GP Malaysia dan GP Valencia meskipun sulit dan cenderung mustahil.

"Saya tidak menyerah, jauh dari itu. Memang benar hanya ada dua balapan tersisa dan kami harus membuatnya sempurna, tanpa kesalahan, tapi saya tahu kami akan berjuang sampai akhir. Malaysia akan menjadi momen yang sangat penting bagi kami, tapi saya rasa kami bisa melakukannya," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

GP Malaysia sendiri jadi balapan yang super krusial untuk El Diablo. Ia harus finish di depan Bagnaia untuk menjaga kans juaranya masih terbuka hingga GP Valencia. Akan lebih baik jika Quartararo berhasil memetik kemenangan lagi di Negeri Jiran.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/peluang-juara-makin-tipis-fabio-quartararo-enggan-menyerah
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini