Peluang Gantikan Marquez, Andrea Dovizioso Tak Tertarik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Des 2020, 16:50 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Mantan rider Ducati, Andrea Dovizioso, dinilai tak akan mau mengisi tempat milik Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021 mendatang.

Rumor soal ketertarikan Repsol Honda menggaet Andrea Dovizioso untuk menggantikan Marc Marquez pun semakin hangat dibicarakan. Pasalnya, Dovi sendiri kini tak terikat kontrak dengan tim MotoGP manapun.

Sementara Repsol Honda harus dipusingkan dengan cedera Marquez yang diprediksi baru akan sembuh dalam kurun waktu enam bulan kedepan. Nama Dovizioso dinilai menjadi opsi yang terbaik setidaknya untuk mengimbangi kemampuan Marquez.

Honda melalui tim pabrikannya rupanya juga tak main-main dengan rumor tersebut, mereka juga dikabarkan akan menyiapkan tiga motor jika Dovizioso bergabung meski akan bertentangan dengan regulasi.

Kendati demikian, rumor tersebut dibantah keras oleh manajer Dovizioso yakni Simone Battistella yang dengan tegas menyatakan kliennya itu menolak menjadi pengganti Marquez.

"Andrea Dovizioso tidak tertarik untuk menjalankan beberapa balapan saja dan menjaga agar tempat Marc Marquez tetap hangat," ujar Simone Battistella kepada Corsedimoto.

Lebih jauh lagi, Battistella menyatakan hingga kini belum ada kontak yang terjadi antara Honda dan Andrea Dovizioso terkait hal tersebut.

Ia merasa bahwa tim berlogo sayap tunggal itu harus memantau terlebih dahulu perkembangan kondisi Marc Marquez sebelum ambil keputusan.

"Sejauh ini belum ada kontak yang terjadi. Saya pikir Honda ingin memantau kondisi Marquez terlebih dahulu sebelum mereka mengambil sebuah keputusan," tandasnya

Bagi Dovizioso, Honda bukanlah tim yang asing baginya sebab ia pernah membela tim itu selama tiga musim tepatnya dari 2009 hingga 2011. Jika tidak berhasil membujuk Dovizioso, Repsol Honda akan mengandalkan duet Stefan Bradl dan rekrutan anyar mereka dari Red Bull KTM, Pol Espargaro.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, repsol honda, Marc Marquez

1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini