Pekan Grand Prix Paling Konsisten Lorenzo Bersama Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Jun 2019, 15:55 WIB
Pekan Grand Prix Paling Konsisten Lorenzo Bersama Repsol Honda

Jorge Lorenzo, MotoGP Catalunya 2019.

Berita MotoGP: Selalu masuk posisi sepuluh besar pada rangkaian MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo merasa ini adalah pekan Grand Prix paling konsisten dalam musim debutnya bersama Repsol Honda. Ia pun juga meraih start ke-10 saat kualifkasi.

Pada enam gelaran Grand Prix sebelumnya, Jorge Lorenzo selalu menampilkan performa yang jauh dari harapan, ia bahkan tak bisa menembus posisi sepuluh besar kendati punya motor yang sama dengan Marquez.

Usai balapan di Mugello dua pekan lalu, X-Fuera memilih terbang ke Jepang untuk mempercepat proses adaptasi dengan RC213V, terutama fokus mencari solusi ergonomi agar lebih alami ketika menggeber motor.

Hasil kunjungan Lorenzo ke markas pabrikan asal Jepang itu berupa modifikasi tangki bahan bakar yang memiliki tambahan sayap. Kendati mengakui bahwa hal itu tak banyak membantu, namun kenyataanya Lorenzo berhasil lolos otomatis ke Q2.

“Memang benar kami telah bekerja untuk membuat saya merasa lebih nyaman. Kami tidak membuat kemajuan besar, tetapi modifikasi kecil ini telah membuat diri saya lebih nyaman di atas motor. Saya berkendara sedikit lebih agresif, dengan sedikit kecepatan lebih, dengan sedikit lebih konsistensi,” ujar Lorenzo seperti dikuitp dari laman Motorsport

Meskipun posisi kesepuluh masih cukup jauh dari barisan terdepan, namun Lorenzo sendiri menyambut positif peningkatan tersebut.

“Namun kami masih sedikit kehilangan untuk sangat dekat dengan pembalap tercepat. Tapi saya kira kami memiliki akhir pekan paling konsisten dari seluruh kejuaraan,” imbuhnya.

Tangki bahan bakar didesain memungkinkan Lorenzo berkendara dengan aktivitas fisik yang lebih sedikit, mirip seperti kala ia membesut Ducati Desmosedici GP musim lalu.

“Saya percaya (tangki bahan bakar telah membuat perbedaan), namun kita lihat saja nanti.”

“Balapan akan sangat panas, sangat menguras fisik. Semoga saya bisa menggunakan sedikit energi, menghemat lebih banyak energi, menggunakan lebih banyak energi di akhir lomba.

“Berkendara sedikit lebih agresif dengan sedikit lebih energi, itu berarti akan sedikit lebih kencang. Tetapi ini bukan hanya tentang tangki bahan bakar, juga beberapa modifikasi kecil yang kami tingkatkan.”

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, motogp catalunya

1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini