Pedrosa Ungkap Alasannya Idolakan Sosok Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Feb 2020, 21:33 WIB
Pedrosa Ungkap Alasannya Idolakan Sosok Rossi

Valentino Rossi diidolakan oleh Dani Pedrosa karena kecintaan besarnya akan dunia balap.

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa mengakui dengan terang-terangan jika dirinya mengidolakan sosok Valentino Rossi. Baginya, Rossi merupakan salah satu pebalap terhebat yang pernah tampil di MotoGP hingga saat ini.

Pedrosa juga menjelaskan bahwa tidak mudah untuk bisa menemukan sosok layaknya Rossi di era modern saat ini. Rossi sudah terjun di dunia balap motor sejak tahun 1996, tetapi hingga saat ini ia masih aktif berkompetisi di ajang MotoGP. Usianya sudah menginjak angka 41 tahun dan Rossi tergolong sebagai pebalap tertua yang berkompetisi di kelas paling tinggi tersebut.

Pedrosa yang baru memulai karier pada tahun 2001 bahkan sudah mengakhirinya jauh lebih cepat ketimbang The Doctor. Kecintaan besar Rossi akan dunia balap tersebut kemudian yang membuat Pedrosa amat kagum. Tidak mudah bagi seorang pebalap untuk bisa mencintai satu kompetisi dengan durasi lebih dari 20 tahun. Pada usia tua sekalipun, umumnya pebalap akan mengalami penurunan performa dan ingin pensiun demi menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, Rossi masih berkompetisi demi menunjukkan kapasitasnya yang belum habis.

“Valentino masih ingin melanjutkan (balapan), dia menyukainya. Ini gairahnya dan dia memiliki begitu banyak penggemar di mana-mana, tidak peduli apakah dia ada di posisi kedelapan atau kelima. Tentu saja dia ingin berada di depan, namun dukungan para penggemar banyak membantu dia. Ini luar biasa, saya mulai berkarier setelah dia dan mengakhirinya lebih dulu,” ucap Pedrosa.

Artikel Tag: motogp 2020, dani pedrosa, Valentino Rossi

4230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini