Pedrosa Tetap Jadikan Marquez Sebagai Patokan Peta Persaingan MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 22:30 WIB
Pedrosa Tetap Jadikan Marquez Sebagai Patokan Peta Persaingan MotoGP 2020

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Dani Pedrosa mengakui bahwa Marc Marquez tetap menjadi patokan persaingan titel juara dunia MotoGP bagaimanapun kondisi rider tim Repsol Honda tersebut.

Test rider KTM, Dani Pedrosa, tak bisa memungkiri bahwa saat ini satu-satunya hal yang bisa dijadikan patokan soal peta persaingan di MotoGP 2020 adalah hasil tes pramusim terakhir.

Dalam tes tersebut, Yamaha dan Suzuki memang mampu tampil gemilang. Sementara sang juara bertahan, Marc Marquez justru gagal bersaing di jajaran depan.

Anjloknya performa Marquez ini pun ditengarai karena kondisi fisiknya yang belum seratus persen pulih usai menjalani operasi bahu. Maka dari itu, Pedrosa menilai kekuatan Marquez yang sesungguhnya masih belum bisa dilihat. Selain itu, Marquez juga terlihat belum beradaptasi dengan motor baru Honda RC213V 2020.

Namun, kini situasi tentunya telah berubah, lantaran Marquez sudah pulih 100 persen. Oleh karena itu, Pedrosa pun tak akan terkejut jika Marquez bakal menampilkan performa fantastisnya kembali dalam balapan musim ini.

"Satu-satunya petunjuk yang dimiliki adalah tes terakhir. Sepertinya Suzuki dan Yamaha sangat kuat dan konstan. Anda akan menjadi kuat di awal. Marc ada di sana karena dia merupakan juara,” tutur Pedrosa sebagaimana dilansir dari Speedweek, Senin.

“Kami tidak tahu persis di Ducati, tetapi mereka juga telah berada di tempat kejadian dalam beberapa tahun terakhir. Ketika kita berbicara tentang pembalap, Anda harus melihat Marc sebagai rujukan, tentu saja,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini