Pedrosa Minta Quartararo-Marquez Tak Remehkan Ducati di MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Nov 2022, 22:35 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, menyebut jenis ban baru yang dipakai di musim 2023 akan membuat delapan pengguna Ducati Desmosedici GP kembali tampil ganas.

Ducati sukses menjadi pabrikan yang tak terkalahkan di MotoGP 2022. Pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa, sendiri ikut terkagum-kagum dengan pabrikan asal Borgo Panigale.

Pedrosa pun yakin mereka akan kembali tampil kuat sejak MotoGP 2023 dimulai, berbekal pengalaman tahun ini. Apalagi pabrikan asal Italia berhasil memborong tiga gelar sekaligus (pebalap, konstruktor dan juga tim).

“Tanpa diragukan lagi, mereka akan kembali kuat di awal musim,” tutur Pedrosa sebagaimana dikutip dari Motosan.

Ia lantas menyebut jenis ban baru yang lebih lunak akan membuat motor Desmosedici GP mampu berakselerasi lebih cepat lagi. Pabrikan lain di MotoGP tentunya bakal makin kesulitan menandingi mereka.

“Terlihat bahwa dengan ban baru dan lunak, lebih mudah bagi pebalap mereka untuk melaju lebih cepat satu detik," ujar pria asal Spanyol itu.

"Ini menempatkan kedelapan pemakai Desmosedici GP di depan grid. Untuk tim lain, lebih sulit berada di depan di grid,” tegasnya.

Soal gambaran untuk kinerja pabrikan lain, Dani Pedrosa mengaku tidak bisa memberikan gambaran. Ia menantikan musim dingin sebelum membuat prediksi.

“Sulit menilai keseimbangan kekuatan di pabrik lain. Saat ini tidak ada yang tahu situasi apa yang akan dihadapi pabrik lain setelah musim dingin," katanya.

Tentunya, para pesaing Ducati di MotoGP 2023 harus lebih waspada. Pebalap top seperti Marc Marquez dan Fabio Quartararo harus bekerja ekstra demi bersaing memperebutkan gelar.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, Fabio Quartararo, Marc Marquez, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedrosa-minta-quartararo-marquez-tak-remehkan-ducati-di-motogp-2023
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini