Pedrosa: Fabio Quartararo Tak Dapat Dukungan Penuh dari Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Nov 2022, 21:00 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, melihat Yamaha tak memberikan banyak dukungan kepada Fabio Quartararo sehingga sang rider melempem di paruh kedua.

Fabio Quartararo terusir dari puncak klasemen sementara pebalap usai berlomba di MotoGP Australia. Rival utamanya dalam perebutan gelar, Francesco Bagnaia, kini berada di P1 dengan keunggulan 23 angka atas El Diablo.

Situasi ini terjadi akibat prestasi Quartararo yang memburuk sejak paruh kedua musim dimulai. Eks pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, bahkan menduga Yamaha tidak memberikan dukungan penuh kepada rider andalannya itu.

"Saya tidak tahu apa terjadi di Yamaha, apakah Quartararo mendapat dukungan atau tidak," tutur Dani Pedrosa dilansir dari Motosan.

Sementara disisi lain, faktor utama yang membuat kinerja Quartararo merosot tak lain dan tak bukan adalah performa Ducati. Sebab hampir seluruh pengguna Desmosedici GP tampil kuat di setiap balapan.

"Tapi dari luar itu, saya melihat Ducati yang banyak mendorong, yang juga bekerja dengan baik sebagai sebuah tim, dan itu terlihat dari hasil semua pebalapnya,” ucapnya.

Dani Pedrosa pun melihat situasi Fabio Quartararo saat ini tidaklah menguntungkan. Pria asal Spanyol ini yakin sisi psikologis sang rider sudah terpengaruh karena Bagnaia mampu bangkit dari keterpurukan dan tiba-tiba mengancam takhta juaranya,

"Fabio, di sisi lain, adalah satu- satunya bisa mendapatkan hasil dengan performa M1. Jadi ketika seorang pebalap mulai mencetak poin sebanyak Bagnaia, hal ini mempengaruhi Anda secara psikologis," kata Pedrosa.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, dani pedrosa, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedrosa-fabio-quartararo-tak-dapat-dukungan-penuh-dari-yamaha
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini