Pedrosa Bakal Turun Bersama KTM dalam Tes di Mugello

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Mei 2019, 22:10 WIB
Pedrosa Bakal Turun Bersama KTM dalam Tes di Mugello

Dani Pedrosa bersama para personel tim KTM

Berita MotoGP: KTM telah mengonfirmasi bahwa Dani Pedrosa akhirnya bakal menunggangi RC16 dalam tes privat di Mugello pekan ini.

Mantan pebalap MotoGP itu bakal beraksi selama dua hari yang diselenggarakan oleh Ducati, serta di mana KTM, Aprilia dan Yamaha juga berpartisipasi.

Meskipun secara resmi belum menjadi bagian dari program tes KTM – karena peran penguji saat ini dilakukan Mika Kallio – akan tetapi Pedrosa ingin menilai kondisi fisik setelah naik meja operasi pada Februari lalu.

Proses pemulihan yang memakan waktu tiga bulan tersebut membuat The Little Samurai tak bisa ambil bagian saat KTM menjalani tes resmi di Jerez.

“Menurut hasil pemindaian sinar-X, Dani belum pulih 100%, namun dia sudah mendekati untuk pulih sepenuhnya. Dia memang berada di Mugello dan mengendarai KTM, tetapi hanya beberapa putaran untuk menguji dirinya sendiri dan melihat kondisi fisiknya di atas motor,” ujar salah seorang personel tim KTM.

“Dia tidak banyak berkendara dan dia tidak terlalu cepat karena kondisi lintasannya tidak bagus. Jadi, itu bukan tes yang signifikan.”

“Kami berharap Pedrosa bisa 100% fit untuk tes bersama tim mulai Juni.”

Sementara itu, tak menutup kemungkinan juga bahwa Pedrosa bakal menambah jarak tempuh tesnya dengan motor KTM RC16 pada kesempatan lain. Sementara itu akan ada juga tes resmi di Barcelona yang dijadwalkan akan digelar pada 17 Juni mendatang.

Artikel Tag: dani pedrosa, MotoGP 2019, ktm

3352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini