Pedrosa Ambil Sisi Positif Dari Kepergian Pol Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Senin 29 Jun 2020, 18:42 WIB
Pedrosa Ambil Sisi Positif Dari Kepergian Pol Espargaro

Dani Pedrosa coba ambil sisi positif dari kepergian Pol Espargaro.

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa mencoba mengambil sisi positif dari kepergian Pol Espargaro. Menurutnya, hengkangnya Pol dari tim pabrikan KTM akan memberi kesempatan pebalap muda lain untuk bersinar dan unjuk gigi.

Tidak bisa dipungkiri jika selama ini KTM memang terlalu mengandalkan sosok Pol dalam setiap balapan. Dari empat pebalap yang dimiliki (skuat pabrikan dan satelit), Pol memang memiliki performa yang paling stabil. Tidak heran, nama Pol diminati oleh tim besar layaknya Repsol Honda. Pada mulanya, Pedrosa memang sedih ketika harus berpisah dengan Pol yang kian dekat untuk menjadi rekan setim Marc Marquez.

Akan tetapi, Pedrosa juga tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihannya. Ia mencoba mengambil pelajaran berharga yang dapat membuat KTM dapat lebih berkembang ke depannya. Satu hal yang diyakini Pedrosa adalah potensi dari ketiga pebalap muda KTM. Kepergian Pol akan memberi kesempatan bagi Miguel Oliveira, Iker Lecuona, dan Brad Binder untuk menarik perhatian menjadi pebalap utama dari tim KTM.

"Bagi KTM, ini merupakan masa-masa yang baik. Mereka akan punya dua rider muda di tim pabrikan, Brad dan Miguel. KTM akan membantu mereka berkembang," ucap Pedrosa saat diwawancara oleh media setempat.

"Semoga dengan motor yang lebih baik, mereka bisa beradaptasi lebih mudah. Mereka sudah sengit bertarung melawan satu sama lain, dan ini akan membuat mereka lebih baik lagi. Ini kombinasi yang baik," tandas pria berkebangsaan Spanyol itu.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, dani pedrosa

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini