Pedro Acosta Ungkap Penyebabnya Crash di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 28 Mei 2024, 07:08 WIB
Pedro Acosta jelaskan alasannya crash di GP Catalunya.

Pedro Acosta jelaskan penyebabnya terjatuh di GP Catalunya. (Gambar: The Race)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap GasGas Tech3 yaitu Pedro Acosta menjelaskan penyebabnya terjatuh pada pagelaran MotoGP Catalunya kemarin. Acosta merasa bahwa dirinya tidak begitu nyaman dengan bagian front end dari motor.

Dalam perlombaan tersebut, Pedro Acosta sejatinya sudah mengawali balapan dengan cukup baik. Ia melesat dengan kencang dan berhasil merangsek ke barisan depan. Ketika Acosta sudah mempunyai peluang besar untuk memperebutkan kemenangan melawan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, ia justru kehilangan kontrol atas motornya dan terjatuh. Harapan Acosta untuk bisa kembali ke jajaran terdepan harus pupus begitu saja.

Ketika ditanya mengenai penyebabnya terjatuh, Acosta menjelaskan bahwa dirinya terganggu dengan bagian depan motor. Hal tersebut cukup mempengaruhi manuver-manuvernya sehingga harus kehilangan kontrol di tikungan ke-10.

"Kami memiliki masalah dengan bagian depan motor dan hal itu tidak begitu jelas saat ini. Sekali lagi motornya sangat kompetitif jadi tidak ada yang bisa dikatakan tentang motornya. Ini bukan soal ban," ucap Acosta saat diwawancara oleh media setempat.

"Le Mans dan ini [Catalunya] adalah dua akhir pekan di mana saya secara konsisten berada di puncak. Saya cepat sendirian, saya akan melewati orang-orang sendirian dan saya mampu melakukan kualifikasi normal sendirian. Selain kecelakaan, itu adalah dua akhir pekan terbaik musim ini. Motornya cukup bagus untuk naik podium. Jadi untuk ini saya cukup marah karena membuang podium. Motornya sangat kompetitif," tukasnya.

Artikel Tag: Pedro Acosta, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-ungkap-penyebabnya-crash-di-gp-catalunya
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini