Pedro Acosta: Hanya Ada Satu Marc Marquez di Dunia Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jun 2022, 23:20 WIB
Pedro Acosta, Marc Marquez

Marc Marquez dan Pedro Acosta

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Moto2, Pedro Acosta, mengaku tak ingin disamakan atau meniru Marc Marquez sebab semua pebalap memiliki kemampuan dan prestasinya masing-masing.

Pedro Acosta menjadi nama yang ramai disorot dalam beberapa tahun terakhir karena kinerjanya yang apik di kejuaraan Moto3 hingga Moto2. Pemuda asal Spanyol itu bahkan bisa langsung menjadi juara dunia Moto3 pada musim 2021 yang merupakan tahun debutnya.

Ia membuat semua orang berdecak kagum dengan performa impresifnya sepanjang Moto3 2021 bergulir. Acosta memulai musimnya dengan mencetak podium kedua dan kemudian memenangi 3 seri balapan secara beruntun. Sampai akhir musim, sang rider total sudah meraih 6 kemenangan dan dua podium.

Berkat kinerja apiknya, ia bahkan sempat dikabarkan bakal lompat kelas ke MotoGP pada musim 2022. Namun, hal itu akhirnya tak terwujud karena Acota memilih untuk terlebih dahulu berkarier di Moto2.

Karena prestasinya yang mengagumkan, rider Red Bull KTM Ajo tersebut kerap disangdingkan dengan pebalap-pebalap top MotoGP, salah satunya Marc Marquez. Acosta dinilai bisa menjadi penerus Marquez di kelas premier.

Namun, Pedro Acosta menegaskan dirinya enggan disamakan dengan pria berjuluk The Baby Alien tersebut. Padahal, Marquez adalah sosok luar biasa di dunia MotoGP karena sudah menyabet enam titel juara.

“Tidak ada yang bisa menuntut orang lain bisa menjadi Marc Marquez karena Marc Marquez hanya ada satu,” ujar Acosta, dikutip dari Motorcylesports.

“Tidak ada yang bisa menuntut Marc Marquez menjadi Valentino Rossi karena hanya ada satu Valentino Rossi,” imbuhnya.

“Saya percaya bahwa kita perlu fokus pada pekerjaan kita dan bahwa kita masing-masing melihat balapan sesuai keinginan kita,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Pedro Acosta, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-hanya-ada-satu-marc-marquez-di-dunia-ini
1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini