Pedro Acosta Diprediksi Bakal Jadi Penguasa MotoGP di Masa Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Jan 2022, 11:10 WIB
Pedro Acosta

Pedro Acosta

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, meyakini Pedro Acosta akan menjadi pebalap MotoGP tersukses di masa mendatang, bahkan mengalahkan Fabio Quartararo.

Pedro Acosta diketahui baru memulai debutnya bersama Red Bull KTM Ajo di kejuaraan Moto3 pada musim 2021. Namun meski berstatus sebagai seorang rookie, ia punya nyali besar untuk menghadapi para pebalap yang lebih senior dan berhasil merengkuh gelar juara.

Rider berusia 17 tahun itu mengamankan titel juaranya pada seri Algarve yang digelar awal November 2021 lalu. Keberhasilannya itu juga terjadi karena pesaing terdekatnya, Dennis Foggia, gagal finis akibat mengalami crash usai diseruduk oleh Darryn Binder.

Di sisi lain, Acosta mampu keluar sebagai pemenang perlombaan di Algarve. Alhasil, ia mendapatkan 25 poin tambahan sehingga total 259 poin yang dimilikinya ketika itu sudah tak terkejar lagi.

Rider asal Spanyol itu lantas menjadi rookie pertama yang menjuarai ajang Moto3 sejak Loris Capirossi melakukannya pada 1990 lalu. Oleh sebab itulah, eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, pun yakin Pedro Acosta akan menjadi kampiun kelas utama dalam kurun waktu satu dekade ke depan dengan bakat impresifnya tersebut.

“Tak perlu diragukan apa yang telah dilakukan Pedro (Acosta) adalah sesuatu yang sangat langka dan istimewa, yang menunjukkan bakat luar biasanya. Dia juga sangat cerdas dan suka bekerja. Dia memiliki semua kartu untuk melakukannya (menjadi juara dunia MotoGP),” kata Lorenzo, dilansir dari Motosan.

Namun, juara dunia MotoGP tiga kali itu tersebut mengatakan bahwa perjalanan Acosta masih sangat panjang karena usianya yang masih sangat muda dan baru saja dipromosikan ke kejuaraan Moto2 pada musim 2022. Selain itu, keberuntungan juga dinilai akan menjadi faktor besar yang menentukan kesuksesan seorang pebalap.

“Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, keberuntungan atau nasib buruk berpengaruh banyak di dalam olahraga yang penuh risiko. Dia juga masih memiliki banyak tahapan untuk dilewati,” ucapnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Pedro Acosta, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-diprediksi-bakal-jadi-penguasa-motogp-di-masa-depan
1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini