Pedro Acosta Bicara Keberhasilan Finis Podium Ketiga

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Mar 2024, 07:47 WIB
Pedro Acosta Bicara Keberhasilan Finis Podium Ketiga

Pedro Acosta Bicara Keberhasilan Finis Podium Ketiga

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Hanya dalam balapan MotoGP keduanya pada hari Minggu, Pedro Acosta (GASGAS Tech3 Factory Racing) naik podium di tempat ketiga di GP Portugal, menyalip Marc Marquez dalam buku sejarah.

Hanya masalah waktu sebelum Pedro Acosta naik podium MotoGP. Namun fakta bahwa talenta luar biasa berusia 19 tahun itu berhasil melakukannya pada balapan GP keduanya di kelas premier cukup mengejutkan.

Akhir pekan di Algarve dimulai dengan awal yang sulit bagi rookie MotoGP. Pada hari Jumat, ia nyaris gagal masuk langsung ke Q2 di posisi kesebelas, namun kemudian menempatkan dirinya di posisi ketujuh yang luar biasa di grid pada kualifikasi.

"Anda harus ingat bahwa saya masih berada di luar 10 besar pada hari Jumat. Bagi saya, akhir pekan adalah tantangan tersendiri karena ini pertama kalinya saya mengendarai motor MotoGP. Makanya saya tertinggal cukup jauh di hari pertama," jelasnya. Pembalap GASGAS Tech3 Factory Racing Team menganalisis dirinya sendiri secara kritis.

Pada sprint race hari Sabtu, Acosta kembali sibuk mengumpulkan poin juara di posisi ketujuh dan start GP 25 lap di hari Minggu juga cukup menjanjikan bagi Juara Dunia Moto2 2023 itu. Acosta mempertahankan P7 di lap pembuka, bertarung dengan sesama pebalap KTM Brad Binder dan Jack Miller.

Setelah melepaskan diri dari dua pebalap pabrikan, 'Él Tiburon' mengejar Marc Márquez (Gresini Ducati), yang akhirnya ia salip dengan apik saat pengereman di Tikungan 1. Target berikutnya adalah Juara Dunia Pecco Bagnaia (Ducati) , dengan siapa Acosta bertarung dalam duel jarak dekat selama beberapa putaran.

Artikel Tag: MotoGP Portugal, Pedro Acosta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-bicara-keberhasilan-finis-podium-ketiga
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini